HomeInfo KampusSidang Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru PEM Akamigas Tahun Akademik 2019/2020

Sidang Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru PEM Akamigas Tahun Akademik 2019/2020

Info Kampus 0 0 likes share

kabarblora.com – Tiba saatnya PEM Akamigas memasuki tahun ajaran baru. Di awal tahun akademik 2019/2020 ini, PEM Akamigas telah melaksanakan Pelatihan Kesamaptaan dan Pembentukan Karakter dan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru PEM Akamigas Tahun Akademik 2019/2020. Kini puncak acara penyambutan mahasiswa baru adalah Sidang Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru PEM Akamigas Tahun Akademik 2019/2020 yang dilaksanakan pada tanggal 09 Agustus 2019 di Grha Oktana.

Tahun ini, PEM Akamigas melantik sebanyak 258 mahasiswa baru yang berasal dari sebanyak 1707 pendaftar umum dan lebih dari 1000 pendaftar yang melalui jalur beasiswa yang disponsori oleh pemerintah daerah dan industri migas.

Sebagaimana telah disampaikan oleh Direktur PEM Akamigas, R.Y. Perry Burhan bahwa untuk tahun ini PEM Akamigas menerima mahasiswa baru selain dari jalur umum, juga melalui jalur beasiswa yang disponsori oleh pemerintah daeran dan industri migas diantaranya adalah Pemkab. Kepulauan Aru, Pemkab. Kepulauan Tanimbar, Pemkot Prabumulih, Megaproyek PT. Pertamina, Pemprov Aceh, PT. SAKA Indonesia Pangkah Ltd., PT. PetroChina International Jabung Ltd., Pemkab. Tanjung Jabung Barat, dan EMCL.

Dalam kesempatan ini hadir pula Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, M.M. yang secara langsung menyerahkan mahasiswa baru asal Prabumulih.

“Kami serahkan 25 anak kami untuk dapat belajar dibawah bimbingan PEM Akamigas agar nantinya dapat turut berkiprah membangun daerah.” ujarnya.

Sebagai tanda resmi telah menjadi mahasiswa PEM Akamigas, Direktur PEM Akamigas memasangkan seragam almamater kepada perwakilan mahasiswa Alexanto dari PT. Pertamina RU II Dumai dan Anggri Kurniawan DA dari Prabumulih.

Dilanjutkan dengan pengucapan janji mahasiswa oleh Ahmad Al Baihaqi dan Jedediah M.A. Nara, keduanya adalah mahasiswa dari Kepulauan Tanimbar yang diikuti oleh seluruh mahasiswa.

“Di awal tahun ini, bekerja sama dengan BNI, PEM Akamigas meluncurkan Kartu Tanda Mahasiswa elektronik (e-KTM), yang akan memudahkan mahasiswa mengakses segala hal terkait pembelajaran dan aktifitas kahidupan sehari-hari,” ucap Perry Burhan dalam pidatonya.

“Di tahun ini pula pelayanan akademik membuka pelayanan secara elektronik melalui SABRINA (sistem informasi akademik bersama PEM Akamigas), yang tidak saja dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa tetapi juga oleh orang tua mahasiswa atau lembaga/instansi pendukung beasiswa, guna mamantau capaian pembelajaran melalui aplikasi HP/android yang ada dalam genggaman Ibu Bapak. Bahkan insya Allah, sebentar lagi PEM Akamigas akan meluncurkan aplikasi SILVYA (sistem informasi layanan asrama Vyatra), yang akan memantau kehadiran mahasiswa di asrama, di ruang kuliah dan untuk mendapatkan pelayanan makan di restoran asrama,” imbuhnya.

Sidang Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru PEM Akamigas Tahun Akademik 2019/2020 ini ditutup dengan kuliah umum oleh Vice President Upstream Technology Center PT. Pertamina (Persero), Ricky Adi Wibowo yang mengangkat tema “Peran Strategis Bisnis Hulu Migas PT. Pertamina (Persero) sebagai Perusahaan Energi Nasional.”

Kuliah umum ini sekaligus sebagai tanda dibukanya masa perkuliahan PEM Akamigas Tahun Akademik 2019/2020.

Facebook Comments