HomeNewsSinyal PDI Perjuangan di Pilkada Blora 2020

Sinyal PDI Perjuangan di Pilkada Blora 2020

News Politik 0 0 likes share

kabarblora.com – Nama kandidat calon Bupati dan wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Blora di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dari PDI Perjuangan sudah mulai muncul.

Baca Juga: Ancang-ancang Pilkada Blora Tunggu Restu Kiai Hingga Menunggu Hasil Kongres

Digadang-gadang DPC PDI Perjuangan Blora memberikan sinyal kepada salah satu asisten staf khusus Presiden RI Joko Widodo dan kepada salah satu pejabat Polres Blora untuk maju berkontestasi mencalonkan diri.

HM Dasum sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora, enggan mengakui secara terang-terangan.

“Ah masih lama itu, kami memang sudah ketemu tapi baru sekedar komunikasi biasa. Kita mengikuti tahapan-tahapannya,” ujarnya ketika ditemui kabarblora.com, Selasa 27 Agustus 2019.

Baca Juga: Fenomena Money Politik Dalam Pemilihan Umum

Sebagai Ketua DPRD Blora yang baru dilantik, dirinya tak menampik jika kedua nama yang berprofesi tersebut bakal mendapatkan slot kedepannya untuk maju menjadi Cabup-Cawabup dari Partai Politik yang berlambang banteng moncong putih itu.

“Kabar selanjutnya menunggu tahapannya ya, kedepan saya kabari,” katanya.

Diketahui, PDI Perjuangan Blora merupakan partai yang memperoleh 9 kursi terbanyak dari total 45 jumlah kursi yang diperebutkan di DPRD Kabupaten Blora periode 2019-2024.

Jika melihat dari perolehan kursi, PDI Perjuangan Blora bisa mencalonkan bupati ataupun wakil bupati tanpa harus mencari-cari koalisi dari partai lain.

Namun demikian, partai politik ini tak menutup kemungkinan akan juga berkoalisi dengan partai politik yang dianggap mumpuni untuk mendongkrak suara di Pilkada tahun depan.

Facebook Comments