HomeNewsSoal Usulan Pilkada 2020 Ditunda, Begini Jawaban Riza Yudha

Soal Usulan Pilkada 2020 Ditunda, Begini Jawaban Riza Yudha

News 0 0 likes 880 views share

kabarblora.com – Soal usulan ditundanya Pilkada 2020 ramai dibahas sejumlah media massa. Dalam hal ini, satu diantara tiga pasangan calon (paslon) kepala daerah yang resmi mendaftar di KPU Kabupaten Blora, yakni Riza Yudha Prasetia menjawab tidak menyoalkan hal tersebut. Sebab, itu merupakan kebijakan pemerintah pusat.

“Kita mengikuti semua keputusan pusat dengan segala pertimbangannya, apakah Pilkada akan jadi 9 Desember 2020 mendatang ataupun diundur, kita manut,” kata Riza Yudha saat dihubungi melalui gawainya, Selasa (22/9/2020).

Yudha mengatakan, pihaknya lebih baik fokus menata jaringannya yang saat ini ada, daripada terlalu mengurusi persoalan itu.

Menurutnya, masyarakat akan bisa lebih tahu tatanan pemerintahan yang saati ada jika dirinya fokus. Serta dengan cara itu, formula baru demi baiknya tatanan daerah bisa tersampaikan dan bisa diwujudkan jika nantinya dikehendaki.

Formula baru itu, dia bilang, memulai segala sesuatunya dari desa dulu yang akan diutamakan. Diketahui, kondisi saat ini konektivitas dari desa menuju ke kota banyak masyarakat yang mengeluhkan.

“Itulah yang menjadi problem utama Blora,” kata Yudha.

Dia mengungkapkan, menggerakkan dan memulihkan perekonomian ditengah pandemi Corona seperti saat ini tidak boleh terabaikan. Sebab, itu merupakan bagian penting dari kesejahteraan masyarakat saat ini maupun kedepannya.

“Terutama dalam hal infrastruktur pertanian desa yang secara lebih bisa digerakkan perekonomiannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yudha menyampaikan, mengintegrasikan pembangunan infrastruktur dengan sentra ekonomi dan sentra bisnis saat ini sangat diperlukan. Sebab, kata dia, itu merupakan bagian penting dalam memajukan Blora agar lebih hebat dan bermartabat.

“Komitmen kita akan meningkatkan pembangunan infrastruktur didaerah pelosok dan perbatasan,” Pungkasnya.

Facebook Comments