HomeJawa TengahSosok Dokter Teladan Tingkat Nasional Dari Blora

Sosok Dokter Teladan Tingkat Nasional Dari Blora

Jawa Tengah Nasional Tokoh 0 0 likes 2K views share

Kabarblora.com – Namanya Muhammad Jamil Muhlisin, masyarakat Kunduran cukup familiar dengan nama tersebut. Namanya tidak begitu saja dikenal di masyarakat, melainkan dikenal karena prestasi dibidang kesehatan yang turut membanggakan masyarakat Blora.

Dokter kelahiran 26 Agustus 1972 mengawali karier sejak tahun 2002. Dokter tersebut menceritakan bahwa prestasinya berawal dari Puskesmas Kunduran dengan melakukan inovasi pelayanan kesehatan. Berikut perjalanan dokter Jamil:

  • Tahun 2002

Sebagai Dokter PTT dan praktek di Puskesmas Japah.

  • Tahun 2005

Memutuskan untuk menjadi dokter swasta dengan membuka praktek di rumahnya yang berada di RT 006/RW 002 Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran.

  • Tahun 2009

Mulai masuk sebagai CPNS dan bertugas di Puskesmas Sonokidul Kecamatan Kunduran.

  • Tahun 2011

Dipromosikan sebagai Kepala Puskesmas Rowobungkul Kecamatan Ngawen.

  • Tahun 2012

Baru setahun di Rowobungkul, ia dipindah tugaskan ke Puskesmas Kunduran sebagai Kepala Puskesmas pada tahun 2012

  • Tahun 2017

Menjadi Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr. R. Soetijono Blora.

Prestasi yang diraih dokter Jamil:

  • Tahun 2014

Puskesmas Kunduran berhasil meraih predikat Puskesmas dengan pelayanan publik terbaik dan Juara Lomba K3 tingkat Kabupaten Blora.

  • Tahun 2015

Menjadikan satu-satunya Puskesmas di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) sebagai Puskesmas dengan pelayanan Radiologi terbaik se Indonesia.

  • Tahun 2015 & 2016

Berhasil mempertahankan diri sebagai Juara Pertama Lomba K3 tingkat Kabupaten Blora serta Juara Lomba Gerakan Sayang Ibu dan Anak.

  • Tahun 2015

Berhasil mendapat penghargaan sebagai Puskesmas Berprestasi se Jawa Tengah.

  • Tahun 2016

Memperoleh penghargaan sebagai Dokter Teladan tingkat Kabupaten Blora dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2016. Dirinya dinilai telah berhasil menjadi penggerak pembangunan berwawasan kesehatan dan penggerak masyarakat untuk hidup sehat.

  • Tahun 2017

Bulan Juni memperoleh penghargaan sebagai Dokter Teladan tingkat Jawa Tengah. Kemudian mewakili Jawa Tengah sebagai kandidat penerima Dokter Teladan tingkat Nasional tahun 2017 di Jakarta.

Bulan Agustus, 13-19 Agustus 2017 di Jakarta untuk menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan. Penghargaan sebagai Dokter Teladan Tingkat Nasional diterimakan langsung oleh Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K) bertempat di Hotel Sahid Jakarta.

Tanggal 17-18 Agustus 2017 dr. Jamil diundang untuk menghadiri upacara hari kemerdekaan di Jakarta dan mengikuti sajian makan bersama serta ramah tamah bersama Presiden RI Joko Widodo. Selain itu dr. Jamil juga menghadiri sidang paripurna DPRRI dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke – 72 Proklamasi Kemerdekaan RI dan menghadiri renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta bersama presiden dan pejabat negara lainnya.

Dokter Jamil yang kini dipercaya sebagai Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr. R. Soetijono Blora juga aktif di berbagai organisasi, diantaranya : ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Blora mulai  2011 hingga sekarang, ketua Dewan Pembina Persatuan Dokter Umum Indonesia, Komisariat Blora sejak 2013 hingga sekarang. Di sela-sela kesibukannya dr Jamil juga masih menyempatkan sebagai ketua bidang tinggi yayasan pendidikan Al-Huda Kunduran, Wakil Ketua pengajian Al Hikmah Kunduran, ketua pembangunan Masjid Besar Baitul Hikmah Kunduran, pengurus ta’mir masjid dan juga aktif di setiap kegiatan keagamaan maupun organisasi kemasyarakatan lainnya.

Facebook Comments