HomeKomunitasTergugah Hati Melihat Warga Dilanda Krisis, IKASMADA Droping Air Bersih

Tergugah Hati Melihat Warga Dilanda Krisis, IKASMADA Droping Air Bersih

Komunitas News Peristiwa Sosial 0 0 likes 721 views share

kabarblora.com – Dampak musim kemarau tahun ini mulai dirasakan oleh warga Blora. Krisis air bersih yang saat ini banyak dialami sebagian besar masyarakat Blora karena kemarau berkepanjangan ternyata mengundang banyak kepedulian dari beberapa komunitas dan organisasi.

Seperti yang dilakukan Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Blora (IKASMADA) yang bekerjasama dengan SMA Negeri 2 Blora. Sabtu (1/9) lalu, menyalurkan ratusan tangki air bersih ke wilayah desa-desa yang dilanda kekeringan.

Ketua IKASMADA, April Sri Wahono SE.MM menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini sudah dilakukan selama 3 tahun, termasuk agenda IKASMADA tahun 2018 IKASMADA PEDULI AIR BERSIH melakukan droping air di sejumlah Desa/Dukuhan yang sedang mengalami krisis air bersih.

“Kami mulai droping air sejak Jum’at kemarin, di Dukuh Belik dan Krabyakan. Hari ini kami droping di Desa Tempurejo yang tempatnya tak jauh dari lingkungan SMA 2 Blora,” terang Ketua IKASMADA April Sri Wahono.

Menurutnya, tahun ini IKASMADA menargetkan droping air sebanyak 200 tangki, dengan rincian perhari droping 10 sampai dengan 20 tangki tergantung pada letak jauh dekatnya daerah yang kita droping.

“Memang beberapa daerah ada yang turun hujan ringan. Namun itu belum membuat sumur terisi, sehingga bantuan air sangat diperlukan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, A’an Suprianto salah seorang alumni SMADA tahun 1994 menambahkan, bahwa dirinya dan kawan-kawan alumni SMA 2 Blora tahun angkatan 1994 tergugah dengan kondisi kekeringan yang melanda wilayah Blora.

“Sehingga kami mengajak teman-teman alumni yang ada untuk berpartisipasi di dalamnya. Semoga donasi yang terkumpul dapat membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini membutuhkan suplai air bersih. Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi segenap alumni yang sudah membantu donasi. Semoga rizkinya tambah barokah,” kata A’an Supriyanto, yang saat ini sukses menjadi pengusaha di wilayah Purwodadi Jawa Tengah.

Sementara itu, Sri Rahayu Kepala BPBD Kabupaten Blora sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IKASMADA dan SMAN 2 Blora. Dirinya berharap agar lebih banyak lagi perusahaan, BUMD, BUMN ataupun swasta yang ikut berkontribusi dalam pemberian bantuan air bersih karena Blora sampai saat ini masih dilanda kekeringan.

‚ÄúTerimakasih kepada IKASMADA dan SMAN 2 Blora yang turut peduli untuk ikut mengatasi bencana kekeringan di Blora. Saat ini yang tepat untuk Blora bukan time is money tetapi time is water, karena semua membutuhkan air. Melalui kegiatan sosial seperti ini tentu sangat membantu masyarkat dalam mengatasi kekurangan air bersih,” jelasnya.

Salah satu warga, Astuti mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya bantuan air yang diberikan oleh IKASMADA ini.

“Kami sangat terbantu adanya droping air ini. Setiap musim kemarau seperti ini warga harus antri dan cari air yang jaraknya cukup lumayan jauh. Semoga bantuan ini bisa berkelanjutan terus,” ujarnya. (*)