HomeNewsTingkatkan Kemandirian, Pemuda di Blora Ikuti Pelatihan Manajemen Ternak

Tingkatkan Kemandirian, Pemuda di Blora Ikuti Pelatihan Manajemen Ternak

News 0 0 likes 1.1K views share

kabarblora.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Blora bersama DINPORABUDPAR  melatih 60 pemuda untuk berwirausaha melalui Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, Rabu (13/12/2017 ) di Resto D’Joglo Blora.

Peserta pelatihan ternak dan Penggemukan Kambing ini terdiri dari anggota OKP dan komunitas dari masyarakat Kabupaten Blora. Sebagai Pemateri kegiatan Pelatihan ini adalah Wahyudi dari UPTD Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Kecamatan Blora.

Dalam sambutan ketua panitia, Andyka Fuad Ibrahim menyampaikan perihal Kewirausahaan ternak dan Penggemukan Kambing, sudah di awali bersama kawan – kawan sekitar belasan  kambing di Desa Sendangharjo medang, Blora.

Ia juga menambahkan “Kegiatan pelatihan ini merupakan komitmen KNPI terhadap membangun kemandirian pemuda Blora dan selaku yang mewakili panitia, terimakasih kepada peserta yang rela hadir meskipun cuaca diawal kegiatan hujan”. Ungkap Andyka di sela sambutan.

Menurut penuturan Ketua DPD KNPI Aliudin “Mudah – mudahan pelatihan kali ini menambah pengetahuan, pengalaman wawasan dalam mengaplikasikan kegiatan peternakan” ungkapnya.

Aliudin juga menambahkan wawasan konsep budidaya ternak kambing dan berharap pemateri juga memaparkan mekanisme kegiatan dalam mengolah bahan baku makanan ternak.

Sambutan juga disampaikan oleh DINPORABUDPAR yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemuda Olahraga dan Sarana, Sutiyono.

“Pelatihan yang dilaksanakan KNPI bersama DINPORABUDPAR Sangat mengetuk dan menarik dilaksanakan bagi KNPI ataupun kalangan pemuda pada umumnya. Disayangkan jika ketika kegiatan Pelatihan seperti KNPI tidak ada tindak lanjut nya dari pemerintah” Ujarnya dalam sambutan.

Seorang peserta, Sugeng, pemuda Desa Nglawiyan Blora ditemui kabarblora.com di sela acara, selaku peserta yang di undang, ia merasa bersyukur bisa difasilitasi mengikuti kegiatan ini, semoga Kabupaten Blora benar-benar bisa Kuncara sesuai tema yang diangkat Kabupaten Blora “WES WAYAHE KUNCARA”  di akhir tahun 2017.

“Blora Kuncara adalah  Blora yang selalu semangat masyarakatnya, selalu optimis masyarakatnya, sepenuh hati pemerintahnya dalam melayani dan mengabdi ke Masyarakat seperti kegiatan ini. Dukungan pemerintah sangat diperlukan, semoga ada tindak lanjut dan di pikirkan demi memberdayakan para pemuda dalam kegiatan yang positif”. Ungkapnya. (TIMKB)

Facebook Comments