HomeNewsTMMD Sengkuyung III Kodim Blora Ditutup, Warga Langsung Nikmati Jalan Makadam

TMMD Sengkuyung III Kodim Blora Ditutup, Warga Langsung Nikmati Jalan Makadam

News Pemerintahan Peristiwa Suara Warga Tentang Kami 1 0 likes 785 views share

kabarblora.com –  (RANDUBLATUNG) ”Maturnuwun Pak Tentara yang telah mengeraskan jalan di desa kami. Saat ini yang sudah memasuki musim penghujan, kami tidak lagi harus bergelut dengan jalan licin,” ungkap Suparjo, salah sejumlah warga Kadengan, yang menyempatkan diri ikut upacara penutupan TMMD Sengkuyung III, Kodim 0721/Blora di lapangan sepak bola Desa Pilang, Randublatung, Selasa (13/11) kemarin.

Ucapan terimakasih itu diucapkan juga oleh sejumlah warga Kadengan lainnya yang ikut menghadiri upacara. Mereka mengungkapan, andai saja Kodim Blora tidak menggelar TMMD di desanya, dimana salah satu sasaran fisik utamanya adalah mengeraskan jalan sepanjang 1.100 Meter dengan lebar 3 Meter, di musim penghujan seperti saat ini warga yang akan beraktifitas setiap harinya akan bergulat dengan jalan licin.

”Waktu pelaksanaan TMMD Kodim Blora ini sangat tepat, sehingga begitu usai kami warga Kadengan langsung bisa menikmati hasilnya. Terus terang, jalan yang dibangun TNI Kodim Blora semula kondisinya sangat memprihatinkan. Terlebih disaat musim penghujan tidak bisa dilalui oleh sepeda motor,” ungkap Taslan, salah satu pengurus RT di Desa Kadengan.

TMMD Sengkuyung di Kadengan tersebut secara resmi ditutup oleh Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba, Selasa, kemarin. Hadir di acara itu, Bupati Blora, H Djoko Nugroho dan sejumlah tamu undangan lainnya. Upacara penutupan ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan alat kembali dari perwakilan warga masyarakat kepada petugas Kodim Blora.

Di sela-sela upacara penutupan, Kodim Blora juga menggelar acara tambahan yakni pengobatan gratis dan pelayanan KB Kes. Ratusan warga memanfaatkan pelayanan pengobatan gratis tersebut dengan berbagai macam keluhan.
Di kesempatan itu, Dandim Ryzadly berpesan agar warga Kadengan merawat semua hasil TMMD supaya berdayaguna lama. Dipesankan juga, pasca TMMD hubungan silahturahmi antara TNI dan warga yang sudah terjalin bagus tetap dijaga, ”pasca TMMD kami tetap menugaskan Babinsa ke masyarakat, tujuannya agar bisa membantu kesulitan yang dihadapi warga masyarakat,” tandas Dandim.

Sebagaimana diketahui, TMMD Sengkuyung III Kodim Blora di Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung yang secara resmi dibuka 15 Oktober lalu, menyasar dua fisik utama. Yakni selain mengeraskan jalan sepanjang 1.100 Meter dengan lebar 3 Meter, juga membangun talud sepanjang 50 Meter.
Orang nomor satu di jajaran Kodim Blora itu mengapresiasi dengan keterlibatan warga desa sasaran yang maksimal, baik di lokasi sasaran fisik pembangunan jalan makadam sepanjang 1.100 Meter dengan lebar 3 Meter, juga di pembangunan talud dengan ketinggian 3 Meter itu.

Selain itu , TMMD Sengkuyung juga menggelar kegiatan sejumlah kegiatan non fisik, dimana sejumlah pihak akan berperan serta, mulai dari PMI, Dindikpora, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, Dindalduk& KB, Kemenag, DKK, Polres, Persit KCK, Bhayangkari, PKK.

Salah satu kegiatan non fisik yang digelar adalah pelatihan pembuatan makanan ringan bagi ibu-ibu Desa Kadengan. Harapannya, sesuai pelaksanaan TMMD kelak tidak hanya infrastruktur saja yang terbangun, melainkan dengan adanya pelatihan pembuatan beberapa jenis makanan ringan tersebut nantinya akan muncul industri makanan ringan rumahan di Desa Kadengan. Di pelatihan itu, ibu-ibu Persit Kodim Blora bersinergi dengan Bhayangkari, dan Tim penggerak (TP) PKK Blora. (*)

Facebook Comments