HomeNewsUGM dan RSUD Rembang Adakan Operasi Gratis

UGM dan RSUD Rembang Adakan Operasi Gratis

News 0 0 likes share

kabarblora.com – Sebagai media online pengembangan jurnalistik dan publikasi baik secara akademik maupun umum/non akademik yang dibentuk oleh Tim Menara Ilmu Sosial Politik KPI (Kanal Pengetahuan dan Informasi) Filsafat UGM, tim kabarblora.com berpartisipasi membantu dalam Menginformasikan aktifitas Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

(Rembang) – Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan Rumah Sakit Umum Daerah Dr R Soetrasno Bekerjasama dalam mengadakan layanan operasi gratis.

Sebanyak 608 peserta akan menerima layanan operasi gratis yang berlangsung selama enam hari, dimulai pada Selasa (20/2) sampai Ahad (25/2) mendatang.

Namun dari jumlah tersebut, 29 peserta berasal dari luar Kabupaten Rembang, sedangkan sisanya warga asli Rembang.

Direktur RSUD Dr R Soetrasno Agus Setiyo Hadi menyebutkan, ada 18 dokter spesialis dari lulusan UGM yang bakal melakukan operasi.

“Pasiennya (peserta layanan operasi gratis, red) dari berbagai penderita penyakit. Ada yang menderita sumbing bibir, katarak, tumor, hidrosefalus, dan coxitis,” bebernya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutannya di Pembukaan Layanan Operasi Gratis di RSUD Dr R Soetrasno Rembang berterimakasih atas kerjasama dari para alumni Fakultas Kedokteran UGM.

Ia berharap kegiatan yang bermanfaat ini, dapat diadakan rutin pada setiap tahunnya.

Bupati juga menyinggung soal fasilitas rumah sakit, menurutnya pelayanan dan fasilitas di RSUD Rembang perlu ditingkatkan.

“Seharusnya di ruang rawat, di semua kelas itu dilengkapi fasilitas pendingin ruangan (AC) dan televisi,” pungkasnya.

Layanan operasi gratis tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT RSUD Rembang ke-63. (timkb/mataairradio)

Jika sekarang pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • SUDIRMAN - IDA (56%, 250 Votes)
  • GANJAR - YASIN (39%, 177 Votes)
  • NETRAL/TIDAK MEMILIH (5%, 22 Votes)

Total Voters: 449

Loading ... Loading ...

Facebook Comments