HomeGaya HidupUntuk Kebersihan Blora, Pasukan “Sapu Jagat” Terima Bantuan Beras

Untuk Kebersihan Blora, Pasukan “Sapu Jagat” Terima Bantuan Beras

Gaya Hidup News Pemerintahan Peristiwa 0 0 likes 799 views share

kabarblora.com – Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan pada hari Jumat (2/11/2018) memberikan bantuan beras kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup yang telah turut menyukseskan gelaran Hari Pangan Sedunia ke-38 tingkat Jawa Tengah di Blora pekan lalu.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho kepada perwakilan petugas kebersihan dengan didampingi Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Reni Miharti, M,Arg.Bus dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Dewi Tedjowati di halaman belakang Setda Kabupaten Blora.

“Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih kepada pasukan Sapu Jagad yang selama ini terus menjaga kebersihan Kota Blora. Terlebih saat peringatan Hari Pangan Sedunia ke 38 tingkat Jawa Tengah minggu lalu. Meskipun banyak tamu dari luar kota dan pengunjung pameran, namun sampahnya cepat dibersihkan,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta agar semangat menjaga kebersihan kota terus ditingkatkan. Termasuk juga mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan buang sampah pada tempatnya.

“Khusus hari Minggu pagi ketika ada Car Free Day di Alun-alun, saya minta nyapunya jangan hanya pagi hari sebelum Car Free Day saja, namun setelahnya juga disapu. Sekitar pukul 10.00 WIB disapu lagi biar kembali bersih, karena usai CFD biasanya banyak plastik berserakan,” pesan Bupati.

Lasti, salah satu anggota pasukan Sapu Jagad merasa senang dan bersyukur menerima bantuan beras yang diserahkan langsung oleh Bupati.

“Terimakasih kerja kami diapresiasi oleh Pak Bupati. Semoga ini bisa menyemangati kami untuk terus menjaga kebersihan Kota Blora,” ucap Lasti, yang sudah bertugas menyapu Alun-alun Blora sejak tahun 1999 ini.

Setidaknya ada 92 petugas Sapu Jagad yang diundang untuk menerima bantuan beras. Dimana masing-masing menerima beras sebanyak satu karung plastik seberat 20 kilogram. Usai penerimaan bantuan, dilanjutkan dengan sarapan bersama Bupati dan hiburan organ tunggal. ( Humas/Teguh )

Facebook Comments