HomeNewsUsai Dilantik, Kades di Blora Berkomitmen Akan Wujudkan Visi Misi

Usai Dilantik, Kades di Blora Berkomitmen Akan Wujudkan Visi Misi

News Pemerintahan 0 0 likes share

kabarblora.com – Sebanyak 125 kepala desa (kades) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah telah dilantik oleh Bupati Djoko Nugroho pada Kamis 19 September 2019. Salah satunya Kades Plosorejo, Kecamatan Banjarejo “Ahmad Muslih”.

Dipercaya untuk pertama kalinya memimpin Desa Plosorejo, Ahmad Muslih mengaku akan upaya wujudkan visi misinya. Dirinya sudah memikirkan berbagai terobosan kedepannya. Diantaranya ingin mewujudkan wilayah setempat sebagai desa yang unggul di pupuk Organik

“Saya ingin menjadikan Desa Plosorejo sebagai kawasan unggulan pupuk Organik,” terangnya kepada kabarblora.com usai dilantik di Pendopo Blora.

Muslih sapaan akrabnya, berkomitmen membuat program tersebut. Saat memasuki Desa Plosorejo, kata dia, kedepan akan ada lebel kawasan pupuk Organik.

“Akan saya buat lebel, anda memasuki desa kawasan pupuk organik Desa Plosorejo,” ucap mantan Sekdes itu.

Disampaikan Muslih, bahwa dirinya bertekad untuk menjadikan Desa Plosorejo menjadi Desa Mandiri sesuai dan selaras dengan visi dan misinya beberapa waktu lalu. Kata dia, ingin menjadikan desanya tambah maju serta sejahtera dilingkup pertanian.

“Alhamdulillah saya dipercaya masyarakat menjadi kepala desa. Komitmen itu akan saya wujudkan untuk menjadikan Desa yang maju dan sejahtera,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kades Dayakan, Kecamatan Ngawen, Siti Endang Puswanti. Berhasil menjadi kades Srikandi desanya, dia juga bertekad ingin memajukan pembangunan.

“Tekad saya ya ingin membangun desa saya mas. Terutama pembangunan jalan,” ucapnya.

“Desa saya jalannya rusak. Saya ingin mewujudkan itu,” Endang memungkasi.

Diketahui, ada 242 kades yang terpilih di Pilkades se-Blora beberapa waktu lalu. Totalnya, 230 Kades di Blora yang sudah dilantik.

Pelantikan Kades dilakukan tiga gelombang. Pertama, 105 Kades dilantik 17 Agustus 2019 lalu. Kedua, 125 Kades dilantik 19 September 2019. Ketiga, 12 Kades akan dilantik pada Desember 2019 mendatang, menunggu habisnya masa jabatan Kades lama. (Teguh Ariyanto)

Facebook Comments