HomeJawa TengahViral Video Supiyah Perumnas Blora, Dinas Kesehatan Menyanggah

Viral Video Supiyah Perumnas Blora, Dinas Kesehatan Menyanggah

Jawa Tengah News Peristiwa Sosial Suara Warga 0 0 likes 2.7K views share

kabarblora.com – Unggahan video seorang perempuan bernama Supiyah yang terbaring kurus kering di rumah Jl. Camar IV No.16 RT 06/RW 05 Perumnas Karangjati Kec/Kab. Blora berdurasi 4 menit 29 detik yang menjadi viral di media sosial youtube mendapat tanggapan banyak pihak. Salah satunya adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti M.Kes.

“Maaf itu salah. Pasien sudah sering dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Kasus jiwa memang sering kambuh kalau obat tidak diminum rutin. Sudah ditangani bolak-balik oleh Puskesmas Blora dan sudah dicheck Dinas Kesehatan,” kata Henny Indriyanti kepada wartawan, Jum’at (14/9).

Menurut Muhammad Isnu Adhitya (24) seorang pengunggah video tersebut, informasi awal yang dia terima berasal dari seorang aparat kepolisian Polsek Kota Blora, Kamis (13/9) siang, bahwasanya ada warga Perumnas Karangjati Blora yang mengalami sakit namun hanya dirawat di rumah.

Supiyah (63) adalah seorang janda beranak satu. Saat ini sakit hingga tak berdaya. Supiyah tinggal di rumah yang kondisinya rusak. Kebutuhan hidupnya seperti makan dan mandi dicukupi oleh anaknya dan para tetangga yang empati.

Malam hari Kamis (13/9), Isnu mendokumentasikannya dalam bentuk video dengan didampingi oleh RT, polisi dan warga.

“Setelah saya viralkan, pemerintah setempat langsung datang ke lokasi. Malah marah-marah. Padahal di postingan saya tak ada kata yang bersifat negatif. Saya ini niatnya berkegiatan sosial untuk membantu sesama. Tidak disambut baik malah tanggapannya seperti ini,” ujar Isnu kecewa.

Dirinya merasa lebih kecewa lagi saat disuruh menghapus video unggahannya tersebut.

“Saya disuruh segera ambil tindakan atas video yang saya buat. Saya disuruh membuat surat permintaan maaf. Padahal kami di sini hanyalah sebagai sebatas pengetuk hati. Untuk bersama-sama membantu meringankan beban Bu Supiyah agar bisa sehat kembali seperti sedia kala,” pungkas Isnu.

Saat berita ini diturunkan video yang diunggah di youtube tidak bisa diakses, dan tertulis: Video ini tidak tersedia. Terjadi masalah dengan jaringan. (*)

Facebook Comments