HomeInfo KampusWabup Arif Rohman Serahkan Bantuan BAZNAS Blora Melalui Program KKN STAI KHOZIN

Wabup Arif Rohman Serahkan Bantuan BAZNAS Blora Melalui Program KKN STAI KHOZIN

Info Kampus Pendidikan 0 0 likes share

kabarblora.com – Penyerahan Bantuan Bantuan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Blora Melalui program KKN STAI khozinatul ulum diwakili oleh Bupati Blora Arief Rohman pada hari Rabu tanggal 28 Februari 2019 bertempat di Masjid Baitur Rohman Desa Jatirejo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Pantauan redaksi, acara tersebut juga dihadiri Pimpinan Kampus STAI Khozinatul Ulum, dari Bappeda Blora, dari Kemenag Blora, dari Dinas Pendidikan Blora, dari Dinas Sosial Blora, Camat Jepon, Kepala Desa dan dari Tokoh Agama setempat.

Dalam acara penyerahan bantuan yang berlangsung, Wakil Bupati Arief Rohman saat dilokasi kegiatan, menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi kepada kampus STAI Khozinatul Ulum yang telah ikut mensukseskan program utama pemerintah daerah.

“Atas nama Bupati Blora, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sumbangsih kampus STAI Khozinatul Ulum dalam hal penanggulangan kemiskinan daerah dan membantu PEMDA dalam mewujudkan visi pak Bupati,” tutur Arif Rohman.

Bantuan berupa Fasilitas BTA ini diharapkan bermanfaat untuk masyarakat Jatirejo khususnya dan umumnya desa tempat pengabdian masyarakat secara umumnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Suyono selaku Kepala Desa Jatirejo juga memberikan penilaian positif kepada Mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum yang setiap pagi mengabdikan di Sekolah Dasar Jatirejo dan pada sore hari juga ikut pemberdayaan Madrasah Diniyyah dan TPQ.

“Saya melihat, setiap pagi anak-anak KKN ikut mengajar di SD dan Sore harinya di MADIN serta TPQ di Desa kami,” ujar kades setempat.

Atas nama Pemerintah Desa Jatirejo ia berharap keberadaan mahasiswa KKN di desa Jatirejo membawa dampak positif dan nantinya bisa diteruskan sesuai program KKN berakhir.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Nur Ihsan, LC.,MA selaku ketua STAI juga mengucapkan terima kasih atas diizinkannya mahasiswa kami melaksanakan KKN di Desa Jatirejo.

“Atas nama STAI Khozinatul Ulum kami mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala desa dan Bappeda yang sejauh ini ikut mensukseskan kegiatan KKN tahun ini,” tuturnya.

Selaku pimpinan pihak kampus, ia berharap kerjasama ini bisa berlanjut pada tahun yang akan datang untuk mensinergikan misi kampus STAI Khozinatul Ulum dan Visi pemerintah kabupaten Blora.

Untuk diketahui, Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kampus STAI Khozinatul Ulum Blora tahun 2019 yang dilaksanakan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dan tahun ini di fokuskan pada empat desa yang berada di Kecamatan Jepon.

Pemberantasan Buta Aksara (PBA) Arab & Penanggulangan Kemiskinan Daerah menjadi target utama dalam Kegiatan tersebut sesuai hasil koordinasi dengan Bappeda Blora beberapa waktu lalu. (teguh)

Facebook Comments