HomePeristiwaWarga Jepon Keluhkan Proyek pemasangan Pipa PDAM

Warga Jepon Keluhkan Proyek pemasangan Pipa PDAM

Peristiwa Suara Warga 0 1 likes 1.4K views share

 

Kabarblora.com – Warga Kelurahan Jepon keluhkan proyek pemasangan pipa PDAM yang tidak dikembalikan seperti semula. Hampir dua minggu lebih, paving – paving yang digali tidak kunjung dikembalikan oleh pemborong proyek. Warga semakin prihatin karena jalan yang belum ada satu tahun dipaving menjadi rusak. Paving – paving bekas galian tersebut dibiarkan bertumpuk di pinggir jalan.

Darsono (47) dan Sugiarto (42) Warga RT. 03 RW. 01 Kelurahan Jepon (belakang BRI Jepon), menginformasikan kepada media kabarblora.com “harusnya ada kesadaran dari petugas pemasangan pipa PDAM agar bisa merapikan dan mengembalikan seperti semula lagi. Ketika pekerjaan galian selesai, bisa langsung dikembalikan dan ditata lagi seperti semula. Tujuannya agar terlihat rapi, dengan kondisi seperti ini (dibiarkan berantakan), warga pun gregeten (jengkel) ruas jalan lorong – lorong diabaikan.

“Inikan proyek pemerintah harusnya bisa mengembalikan galian tersebut ke bentuk semula ini malah merusak jalan yang baru dibangun. Begini jadinya, tidak tanggung jawab” keluhnya.

Senada dengan keluh kesah ini, warga RT.05 RW. 02 kelurahan Jepon (Utara Pasar Jepon) juga ruas jalan yang sudah di paving juga dibiarkan terbengkalai oleh pengerjaan pipa PDAM yang masuk di pemukiman warga. Pungkas warga setempat ke kabarblora.com.

Tidak hanya warga kelurahan Jepon, warga yang melintasi jalan tersebut juga mengeluhkan kenyamanan ketika melihat paving – paving yang dibongkar dibiarkan tumpukan di pinggir jalan.

Pantauan awak media bersama salah seorang warga dilapangan, sepanjang ruas Jalan Kelurahan Jepon ada dua titik yang dibiarkan acak – acakan ruas jalannya yaitu, belakang BRI jepon dan Utara Pasar Jepon. Terlihat bekas galian Pipa PDAM yang hanya ditutup saja dan ditimbun asal-asalan tanpa menata kembali paving yang telah di bongkar.

Warga berharap pemerintah daerah Blora yang mengelola proyek pipa PDAM tersebut segera memperbaiki kerusakan.

Facebook Comments