HomeNewsWarga Singonegoro Didorong Budidaya Jambu

Warga Singonegoro Didorong Budidaya Jambu

News 0 0 likes 597 views share

kabarblora.com – Warga Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, didorong untuk budidaya pohon buah jambu, menyusul letak geografis desa tersebut sebagian besar berupa dataran tinggi, sehingga cocok untuk dikembangkan tanaman tersebut.

Untuk menggungah minat warga, Dinas Pertanian Jiken memberikan penyuluhan dan pelatihan budidaya pohon buah jambu. Puluhan warga hadir di acara yang ditunggui langsung Camat Jiken, Luluk Kusuma, Kades Singonegoro, Sarji. Sementara pemateri penyuluhan adalah petugas dari Dinas Pertanian Jiken, Suwito.

Menurut Anggota Babinsa Singonegoro, Koramil 06/Jiken, Koptu Joko Maskumambang yang ikut hadir di penyuluhan dan pelatihan budidaya jambu tersebut, pihaknya sepakat jika warga Singonegoro didorong untuk mengembangkan tanaman jambu.

”Penyuluhan budidaya Jambu tersebut cukup pas, pasalnya Desa Singonegoro yang letak geografisnya sebagian besar merupakan dataran tinggi, sehingga cocok bila di tanami buah-buahan khususnya Jambu,” jelasnya.

Dia berharap, warga setempat tertarik dan mencoba mengembangkan tanaman jambu, mengingat jenis tanaman buah itu tergolong mudah untuk dibudidayakan dan cepat berkembang biak. (*)

Facebook Comments