HomeJawa TengahWaspada ! Blora Terkena Dampak Limbah Pembangunan Pabrik Semen Rembang

Waspada ! Blora Terkena Dampak Limbah Pembangunan Pabrik Semen Rembang

Jawa Tengah Komunitas Peristiwa Suara Warga 0 0 likes share

Pabrik Semen PT. Semen Indonesia di Rembang

 

Benarkah ?

Belum selesai persoalan penolakan pembangunan pabrik semen milik PT. Semen Indonesia di Rembang muncul persoalan baru dari Kabupaten tetangga Blora. Persoalan baru ini muncul sebagai dampak pembangunan PT. Semen Indonesia yang sedang berlangsung.

Limbah Pabrik Semen yang mencemari Desa Ngampel (Foto dari Netizen Facebook Kenthut ‘Arak’ Blora)

 

Desa Ngampel, Dukuh Tambak Selo, Blora menjadi area yang terkena limbah pembangunan pabrik semen. Limbah yang berupa solar dan oli tersebut mengalir melewati aliran sungai di Desa Ngampel. Selain itu apabila turun hujan, lumpur yang bercampur material pembangunan pabrik juga membuat pendangkalan sungai yang ada di Desa Ngampel.

Apabila melihat di peta Desa Ngampel terletak paling utara Blora yang langsung berbatasan dengan wilayah Kabupaten Rembang. Sejauh ini tidak ada tindakan berarti dari pemerintah Kabupaten Blora dalam menyelamatkan wilayahnya dari dampak limbah pabrik semen PT. Semen Indonesia. Menurut Netizen Ahmad warga Desa Ngampel hanya memperoleh sembako dua kali dalam setahun. Ganti rugi ini sangat tidak sesuaiĀ dengan dampak pencemaran yang mempengaruhi kehidupan warga Ngampel Blora.

Persoalan baru ini membuat warga Blora menginisiasi untuk berkonsolidasi di bawah Aliansi Peduli Blora dan diharapkan bagi warga Blora yang ingin berpartisipasi #PeduliBlora dapat bergabung di akun Whatssapp dengan nomor 085747012011 (Ahmad). Aliansi ini diharapkan dapat menyusun strategi dalam menuntut keadilan kepada pemerintah dan pihak yang terkait dalam persoalan limbah semen PT. Semen Indonesia di Desa Ngampel Blora.

Facebook Comments