HomeJawa TengahAminah Janda Miskin yang Tinggal Bersama 2 Anaknya yang Mengalami Gangguan Mental dan Tuna Grahita

Aminah Janda Miskin yang Tinggal Bersama 2 Anaknya yang Mengalami Gangguan Mental dan Tuna Grahita

Jawa Tengah News Sosial 0 0 likes 2.4K views share

kabarblora.com – Aminah adalah janda yang menghidupi ke depalan anaknya sendirian. Ia tinggal di Desa Ngelobener Rt 003/Rw 008, Kecamatan Jepon, Blora. Kondisi keluarganya memprihatinkan, anak pertama Ikhsan Wahyudi (22 tahun) menderita psikotik (gangguan jiwa) dan buta, dan kondisi anak tersebut diisolasi di kamar petak di belakang rumah begitu saja. Anak kelima Aminah bernama Mariyam Lestari (15 tahun) mengalami tuna grahita (keterbelakangan mental).

Salah satu sudut rumah Aminah

Menurut Muhammad Isnu Adhitya netizen yang berkunjung ke rumahnya pada jum’at lalu, dalam postingannya di facebook, menyampaikan bahwa anak tersebut tidur beralaskan bambu tanpa pakaian hanya dibekali sarung saja. Sungguh miris melihatnya dijaman seperti ini masih saja ada orang yang masih kurang kesejahteraannya.

Menurut Supomo warga Ngelobener saat tim kabarblora meminta keterangan mengenai kondisi Bu Aminah, mengatakan bahwa kondisi keluarga Bu Aminah memang seperti itu, warga dari perumnas kadang ada yang berkunjung ke rumahnya sekedar membantu makanan dan pakaian.

Akun twitter Dinas Sosial Jawa Tengah @dinsosjateng merespon hal ini dengan menginformasikan bahwa Aminah adalah peserta PKH (Program Keluarga Harapan), memiliki KIS (Kartu Indonesia Sehat), dan penerima rastera.

Facebook Comments