HomeNewsBAZNAS Kabupaten Blora Diharapkan Ikut Andil dalam Pengentasan Kemiskinan

BAZNAS Kabupaten Blora Diharapkan Ikut Andil dalam Pengentasan Kemiskinan

News Peristiwa 0 1 likes 767 views share

Bupati Blora berjabat tangan dengan Nur rohim pengurus BAZNAS Blora saat acara (Foto : Humas Protokol Setda Blora)

Kabarblora.com –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora dikukuhkan oleh Bupati Djoko Nugroho pada hari Senin (16/10/2017). Di Pendopo Rumah Dinas Bupati ini, pengukuhan disaksikan langsung oleh Ketua Baznas Jawa Tengah Dr. KH Ahmad Daroji. Selain itu dihadiri juga Kepala Kementerian Agama Kabupaten Blora H. Nuril Anwar S.H., M.H., jajaran Forkopimda, dan Kepala OPD terkait.

Jajaran Pengurus BAZNAS Blora (Foto : Netizen Zubaidi)

Dalam pidatonya Bupati Blora mengatakan bahwa pimpinan Baznas di daerah diharapkan bisa proaktif dan menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah di Kabupaten Blora untuk ikut dalam mengentaskan kemiskinan.

“Dengan potensi besar yang dimiliki Baznas serta ikut andilnya semua pihak dalam pengentasan kemiskinan, niscaya jumlah warga miskin akan berkurang,” ujarnya.

Baca juga: Wakil Gubernur Jawa Tengah Bahas Penanggulangan Kemiskinan dalam Kunjungannya Ke Blora

Djoko Nugroho menuturkan, saat ini Blora menempati posisi 21 angka kemiskinan di Jawa Tengah. Jumlah warga miskin di Blora mencapai 113 ribu orang atau sekitar 13% dari jumlah penduduk Blora. Menurutnya, jika prosentase itu berkurang satu persen saja, maka peringkat Blora akan menjadi lebih baik. Namun itu juga dengan catatan, kabupaten dan kota lainnya di Jawa Tengah tidak mengalami perubahan atau statis (tetap).

“Mengurangi jumlah warga miskin satu persen saja dari jumlah penduduk itu bukan hal yang ringan. Butuh kerja keras dan kerja bersama semua pihak. Kami mengharapkan Baznas juga terlibat dalam pengentasan kemiskinan di Blora,’’ ujar Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya.

Menanggapi sambutan Bupati Blora, Achmad Mucharom ditemui terpisah salah satu anggota Baznas yang baru saja dilantik, mangatakan akan berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja dan akan berupaya membangun sinergi dengan jajaran instansi-instansi di pemerintah.

Baca juga: Pengentasan Kemiskinan Menjadi Prioritas Utama Pemerintah Daerah Blora

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, dan akan menjalin kerjasama yang baik dengan instansi di Pemerintahan. Untuk saat ini kami akan melakukan sosialisasi ke berbagai instansi tentang pentingnya membayar zakat,” ungkap Ahmad Mucharom.

Adapun pimpinan Baznas Blora yang dikukuhkan kemarin, KH Ali Muhdhor M.Pd.I, Widodo S.Ag, M.Pd, H Nur Rokhim S.Pd.I, Drs. H. Achmad Mucharom, H. Abdul Halim MH.

(rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Facebook Comments