HomeNewsBupati Blora Buka Acara Pentas Wayang Kulit HUT TNI Ke 73

Bupati Blora Buka Acara Pentas Wayang Kulit HUT TNI Ke 73

News Peristiwa 0 0 likes 531 views share

kabarblora.com – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 73, Komandan Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora menggelar Pentas Wayang Kulit semalam suntuk di depan Makodim, Sabtu malam (6/10).

Dengan menampilkan dalang Ki Sigid Ariyanto dari Rembang bersama sanggar seni Cakraningrat, pentas wayang kulit dibuka langsung oleh Bupati Djoko Nugroho bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazy Themba S.Sos.

Pembukaan ditandai dengan penyerahan tokoh wayang kulit Adipati Karno dari Bupati Djoko Nugroho kepada Ki Sigid Ariyanto. Adapun lakon yang dipentaskan adalah Karno tanding yakni pertempuran terbesar dalam perang Bharatayudha.

“Selamat Ulang Tahun TNI yang ke 73. Kami mengapresiasi terselenggaranya acara wayangan malam ini sebagai hiburan rakyat. Mohon izin kepada Pak Dandim, agar penonton diperbolehkan duduk lesehan di depan panggung. Ini adalah salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya. Mari kita saksikan bersama,” ucap Bupati.

Bupati berharap kemanunggalan malam ini yang terlihat guyub rukun bisa terus terwujud dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang tahapan kampanyenya telah dimulai.

“Dengan semangat kemanunggalan, ayo bersatu menyukseskan Pemilu 2019 sesuai tugas dan wewenang masing masing,” lanjut Bupati.

Adapun Dandim Letkol Inf Ryzadly Syahrazy Themba S.Sos menyatakan bahwa pentas wayang kulit malam ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan HUT ke 73 TNI tingkat Kabupaten Blora.

“Sesuai anjuran atasan, peringatan HUT ke 73 pada 5 Oktober kemarin dilaksanakan secara sederhana. Malam ini giliran kami menyuguhkan hiburan kepada masyarakat, selain menghibur juga untuk melestarikan budaya bangsa,” ujar Dandim.

Sebelum acara pentas wayang kulit dimulai, didahului dengan penyerahan kenang kenangan kepada veteran dan penghargaan kepada Babinsa terbaik. Dimana Bupati ikut memberikan hadiah sepeda kepada para Babinsa terbaik. Selain itu juga ada acara potong kue tart bersama sebagai wujud syukur.

Pentas Wayang Kulit sendiri dimeriahkan dengan penampilan bintang tamu dagelan Jolang. Masyarakat umum tampak berjubel menyaksikan jalannya pentas, menyatu dengan jajaran TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta istri, Sekda, Kepala OPD, kalangan Perbankan dan tamu undangan lainnya. Pentas berjalan gayeng sampai Minggu d ini hari (7/10).

Facebook Comments