HomeEkonomi BisnisDekorasi Sayuran Hidroponik Untuk Resepsi Pernikahan di Cepu

Dekorasi Sayuran Hidroponik Untuk Resepsi Pernikahan di Cepu

Ekonomi Bisnis News Suara Warga 0 3 likes 3.4K views share

kabarblora.com – Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Banyak orang menginginkan perayaan pernikahan dengan acara yang mewah dan indah.

Hiasan dalam pelaminan maupun acara resepsi pernikahan akan dibuat sedemikian indah yang mana melambangkan keindahan cinta kedua pengantin. Dekorasi biasanya menggunakan bunga-bunga penuh warna dengan berbagai jenis bentuk, namun dengan berkembangnya waktu dekorasi tersebut bisa diganti dengan hiasan menggunakan sayuran hidroponik.

Budidaya sayuran hidroponik adalah metode budidaya tanaman sayur tanpa menggunakan media tanah dan hanya menggunakan aliran air bernutrisi yang disirkulasi sedemikan rupa sehingga bisa menumbuh kembangkan tanaman sayuran tersebut.

Indra Karyanto, ST adalah petani hidroponik di Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora yang membudidayakan beraneka ragam sayuran memberikan alternatif lain untuk dekorasi acara pernikahan dengan sayuran hidroponik.

Dalam acara Ngundhuh Mantu Bp Agus Sugiarto di Perumahan Cepu Asri, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora pada hari Sabtu, tanggal 20 Januari 2018 dekorasinya menggunakan sayuran hidroponik yang ditata sedemikian indahnya dengan berbagai jenis tanaman sebanyak 450 buah, jenis tanamannya diantaranya sawi hijau, sawi sendok/pakcoy, selada hijau, kangkung, bayam merah.

Para tamu undangan dan kerabat keluarga sangat senang dan kagum dengan dekorasi sayuran hidroponik ini dikarenakan ini adalah yang pertama kali ditemuinya, terlihat tanamannya segar, indah dan sesuatu yang unik, setelah acara selesai semua sayuran habis diambil oleh tamu undangan dan kerabat keluarga.

Bahkan ada kerabat keluarga dari Salatiga dikarenakan penasaran dengan sayuran hidroponik langsung mengajak berkunjung ke kebun hidroponik di Desa Gadu, Kecamatan Sambong yang hanya berjarak sekitar 4 km dr tempat pernikahan.

“Dekorasi dengan sayuran hidroponik di acara resepsi Ngundhuh Mantu di Perumahan Cepu Asri ini merupakan yang pertama kali di Kabupaten Blora dan semoga bisa menjadi inspirasi dan alternatif bagi lainnya yang mau menyelenggarakan acara pernikahan, sebelumnya sudah ada di kota Madiun dan Magelang” kata Indra Karyanto, ST selaku petani dan jasa dekorasi sayuran hidroponik.

Pasangan pengantin Mas Dodik dan Mbak Lina berkomentar “Senang sekali dan sangat menarik, kesan yang terlihat para tamu undangan sangat tertarik melihat dekorasi macam-macam jenis sayuran seperti ini, selain adem, sejuk, segar dan sedap dipandang mata”

Indra menambahkan “Saya dan kelompok tani hidroponik di Desa Gadu siap menghijaukan acara pernikahan dengan dekorasi sayuran hidroponik”. (timkb/Fitri)

Informasi lebih lanjut hubungi :

Indra Karyanto, ST (KAGAMA – Alumni Fakultas Teknik Geodesi Angkatan 2001)

No hp. 08112764132/08156747502
Email. indragol@yahoo.com

Jika sekarang pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • SUDIRMAN - IDA (56%, 250 Votes)
  • GANJAR - YASIN (39%, 177 Votes)
  • NETRAL/TIDAK MEMILIH (5%, 22 Votes)

Total Voters: 449

Loading ... Loading ...

 

Facebook Comments