HomeNewsDemi Meningkatkan Minat Baca, BUPATI Minta Kepala Sekolah Ajak Peserta Didiknya Kunjungi Pameran Buku

Demi Meningkatkan Minat Baca, BUPATI Minta Kepala Sekolah Ajak Peserta Didiknya Kunjungi Pameran Buku

News 0 0 likes 436 views share

Kabarblora.com – Terkait Rendahnya minat baca peserta didik sekolah di Kabupaten Blora yang ditandai dengan beberapa kali pameran buku selalu terlihat nampak sepi pengunjung. Kemarin di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kepala Sekolah se Kabupaten Blora pada hari Senin 23 Oktober 2017  di undang dalam acara kegiatan menyukseskan rencana Pameran Buku Blora 2017 yang akan dilaksanakan selama satu minggu mulai 1 November hingga 7 November mendatang di GOR Mustika.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Blora, drh.Gundala Wijasena menyampaikan beberapa hal tentang rencana perihal itu, Ia menuturkan “Insya Allah akan dibuka langsung oleh Pak Bupati. Selama tujuh hari tersebut, pameran akan buka mulai 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, gratis masuk untuk umum,” terangnya.

Untuk memeriahkan pameran tersebut, pihaknya akan melaksanakan berbagai perlombaan dan menyediakan doorprice menarik bagi pengunjung yang berbelanja buku. Aneka lomba itu diantaranya lomba baca puisi, lomba mengarang, lomba geguritan, lomba dai cilik, lomba bercerita SD, lomba fashion show, lomba mewarnai dan menggambar, lomba karaoke dan lainnya.

“Jika ingin mengikuti lomba, kami persilahkan untuk melakukan pendaftaran di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang berada di Jl.Ahmad Yani Komplek Taman Sarbini atau depan GOR Kolonel Sunandar,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho juga menyampaikan beberapa hal. “Saya minta semua Kepala Sekolah nanti bisa mengajak siswanya agar berkunjung ke Pameran Buku Blora 2017 yang akan dilaksanakan awal November di GOR Mustika. Budayakan agar mereka rajin membaca buku, karena buku adalah gudangnya ilmu. Jangan biarkan waktu mereka habis hanya untuk main hape terus,”  tutur Bupati Djoko Nugroho.

Ia lantas mengibaratkan pahala mengajar siswa selama satu jam sama besarnya dengan mengajak siswa mengunjungi pameran buku selama satu jam.

“Jenengan semua bisa mengajak siswanya masuk GOR saja, sudah mbayani. Apalagi kalau mereka membeli buku dan membacanya, akan lebih mbayani. Mari kita sukseskan pameran buku yang akan dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,” pungkasnya.

Sumber: (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora)

Facebook Comments