HomeKomunitasFakta Heboh dalam Piala AFF 2016 Indonesia Vs Thailand

Fakta Heboh dalam Piala AFF 2016 Indonesia Vs Thailand

Komunitas Olahraga Peristiwa 0 0 likes 1.6K views share

 

  1. Burung Kakaktua Okto Meramal Indonesia Vs Thailand

Foto : Ari Himawan Sarono

Seekor burung kakaktua di Batang Dholpin Center (BDC) Taman Safari Batang, Jawa Tengah “meramal” pertandingan final leg kedua Piala AFF antara Timnas Indonesia Vs Thailand di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand.

Ramalan ini dilakukan sang keeper dengan memperlihatkan dua buah bendera yaitu Indonesia dan Thailand. Burung kakaktua bernama Okto memilih salah satu dari dua mangkok yang berisi bendera Indonesia dan Thailand. Okto memilih bendera Indonesia yang diambil dari dalam mangkok setelah mangkok diputar acak di depan burung kakaktua tersebut. Perlu diketahui bahwa bendera dimasukkan ke dalam amplop terlebih dahulu.

 

  1. Presiden Jokowi Nonton dari Laptop si Jokowi

Presiden RI Joko Widodo memberi selamat kepada Timnas Indonesia setelah menekuk 2-1 dalam babak pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Jokowi yang belum bisa hadir dalam pertandingan Piala AFF tersebut sedang melaksanakan tugas negara. Namun demikian Jokowi tetap menonton jalannya pertandingan lewat video streaming dari Iran. “Selamat…selamat…selamat…untuk Tim Nasional Indonesia,” demikian apresiasi Jokowi dalam akun Facebook Presiden Joko Widodo.

 

  1. Bus Timnas Indonesia dan Thailand Berasal dari Rembang

Warga Rembang dihebohkan dengan pemberitaan Bus pengangkut Timnas Indonesia dan Thailand yang berasal dari Rembang, begitulah yang diposting dalam media beritarembang.com.

PO Subur Jaya merupakan perusahaan Bus yang digunakan mengantar dari hotel ke stadion Pakansari. Seperti yang diketahui bahwa Bus Subur Jaya bermarkas di Jalan Pemuda merupakan bus yang populer di kalangan masyarakat Rembang. Memang sih, di bagian body depan bis tidak tertulis Subur Jaya, melainkan di blok stiker oleh panitia PSSI dan diganti tulisan Indonesia/Thailand. Tetapi para Bismania masih mengenalinya lewat logo dan body bagian belakang. Hal ini turut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Rembang.

 

  1. Menteri Indonesia Dikirim ke Thailand untuk Menonton

Menteri Imam Nahrawi memberikan dukungan Timnas Indonesia

Menteri Lukman Hakim mendoakan kemenangan Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2016

Jenderal Gatot Nurmantyo

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa Presiden Jokowi memberikan mandat kepada Imam Nahrawi selaku Menteri Pemudan dan Olahraga dan Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama untuk hadir dalam leg Piala AFF 2016 di Thailand 17 Desember 2016. Selain Menteri Presiden juga memberi mandat kepada Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menyaksikan langsung jalannya pertandingan bola Indonesia Vs Thailand di Stadion Raja Manggala, Bangkok, Thailand.

 

  1. Ridwan Kamil Kesusahan Mencari Tiket Bola

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kesusahan mencari tiket bola. Figur Utama Bandung itu ingin memberikan dukungan secara langsung kepada Timnas Indonesia di Stadion Pakansari.

“Mudah-mudahan saya bisa nonton. Susah nyari tiketnya euy. Sampai hari ini saya belum dapat tiket, lagi nyari. Saya ingin nonton,” ucap Ridwan di Hotel Kedaton, Jalan Suniaraja, Selasa (13/12/2016).

Pada leg kedua Piala AFF 2016 Ridwan kamil tidak bisa berpartisipasi secara langsung di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand. Namun demikian Ridwan Kamil tetap memberikan dukungannya kepada Timnas Indonesia.

 

  1. Bintang Panas Norwegia Vicky Vette dukung Indonesia di Piala AFF 2016

Timnas Indonesia sukses melewati ujian di leg pertama final Piala AFF 2016. Timnas Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, Rabu, 14 Desember 2016.

Ini modal sangat penting untuk memainkan leg kedua pada 17 Desember mendatang. Sebab, Indonesia hanya perlu bermain imbang untuk mencetak sejarah sebagai juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Tidak terkecuali bintang panas asal Norwegia, Vicky Vette. Dia bahkan menjanjikan sesuatu jika Indonesia bisa juara Piala AFF. “Satu pertandingan lagi. Jika Indonesia bisa mengalahkan Thailand, saya akan mengundang seluruh pemain pesta bersama saya. Ahay,” tulis Vette di akun twitter miliknya, Kamis 15 Desember 2016.

 

  1. Beredar Foto WAG’s yang Memberi Dukungan Timnas Indonesia Vs Timnas Thailand

 

By : Syahril

Facebook Comments