HomeInfo KampusPemerintah Desa Waru Sambut Hangat Mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum

Pemerintah Desa Waru Sambut Hangat Mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum

Info Kampus 0 0 likes 1.3K views share

kabarblora.com – Selang satu hari setelah diterima resmi oleh Pemerintah Kabupaten Blora pada (6/2/19) di Komplek Kantor Bupati Blora, Tim Pelaksana KKN kampus STAI Khozinatul Ulum berangkatkan peserta KKN di Lokasi yang sudah menjadi kesepakatan bersama Pemkab Blora.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Kabupaten Blora, Kampus STAI Khozinatul Ulum akan melaksanakan Tri Dharma Perguruan dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dengan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2019.

Mengawali kegiatan KKN tahun ini telah diberangkatkan oleh Ketua Yayasan Khozinatul Ulum Al Amien untuk siap diterjunkan di masing – masing desa yang sudah ditunjuk.

Penerimaan Mahasiswa KKN akan dilakukan secara terjadwal di masing-masing desa. Penerimaan Mahasiswa KKN oleh Pemerintah Desa Waru dilakukan di Balai Desa pada Kamis, 7 Februari 2019 yang dihadiri oleh Kepala Desa, Tokoh Agama dan perwakilan perangkat desa setempat.

Muh. Sajudin selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sebanyak-banyak nya kepada Jajaran Pemerintahan Desa Waru mulai dari Pak Lurah, Perangkat Desa, DPD dan Organisasi Kepemudaan atas kesediaannya untuk dijadikan desa pengabdian mahasiswa kami.

“Atas nama civitas akademika STAI Khozinatul Ulum kami menyerahkan 15 mahasiswa peserta KKN untuk belajar bermasyarakat dan mengabdikan diri di Desa Waru ini selama kurang lebih 45 hari kedepan, ujar Sajudin.

Kami mohon bimbingan serta arahan bapak kepala kepada Mahasiswa kami selama melaksanakan kegiatan KKN disini, ucap Sajudin.

“Besar harapan kami, dengan kehadiran mahasiswa KKN ini bisa mewarnai kegiatan Desa, memberdayakan masjid, TPQ, madrasah Diniyyah serta kegiatan lain yang relevan, tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wardi selaku kepala Desa Waru menyambut hangat kedatangan rombongan KKN STAI Khozinatul Ulum di desa Waru.

“Selamat datang di Desa Waru untuk mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum”, ujar pak kades.

Beliau menekankan dan mengingatkan setiap kegiatan yang sudah disusun dan direncanakan mahasiswa KKN bisa berkoordinasi dengan pihak desa.

“Untuk kegiatan keagamaan, silahkan berkoordinasi dengan mbah modin selaku tokoh agama dan kegiatan yang lain, silahkan dikoordinasikan dengan operator Desa,” pungkas bapak wardi. (*)