HomeInfo KampusIMPARA CUP Akan Ciptakan Generasi Baru Yang Dapat Diandalkan

IMPARA CUP Akan Ciptakan Generasi Baru Yang Dapat Diandalkan

Info Kampus Olahraga 0 1 likes 862 views share

kabarblora.com – Turnamen futsal antar pelajar yang diadakan oleh organisasi Ikatan Mahasiswa Pelajar Blora (IMPARA) di Gedung Olahraga (GOR) Mustika Blora, digelar Final dan sekaligus Penutupan Pertandingan Olaharaga Futsal IMPARA Cup pada Minggu 17 Februari 2019.

IMPARA Cup ini tampak meriah karena acara penutupan dihadiri oleh suporter Club Futsal dari masing masing sekolah yang lolos final.

Dalam IMPARA Cup ini diikuti oleh 38 team putra tingkat SMK/SMA. Untuk pendaftaran setiap team sebesar 250.000, Biaya masuk ruangan sebesar 5.000 ribu rupiah/orang.

Sebelum mengadakan kegiatan turnamen IMPARA sering mengadakan kegiatan yang positif bagi masyarakat misalkan bakti sosial dan lainnya. Kegiatan yang positif ini sering dilakukan IMPARA di wilayah Blora dan mereka juga sering adakan ini diluar wilayah Blora.

Huda selaku ketua IMPARA menjelaskan, awal mula penyelenggaraan IMPARA Cup ini, teman-teman IMPARA melihat minimnya turnamen futsal khususnya tingakat pelajar SMA di Kabupaten Blora.

“IMPARA Cup 2019 hadir untuk memfasilitasi adik adik sma/smk/ma/mak sederajad guna mendapatkan pengalaman mengelola tim mereka untuk mengikuti turnamen di bawah pantauan langsung dari wasit profesional,” jelasnya.

Huda juga memaparkan tujuan dari kegiatan IMPARA Cup yang diselenggarakan.

“Tujuan kegiataan yaitu untuk memunculkan kesadaran akan arti potensi dasar setiap generasi muda, Meningkatkan daya kreatifitas dan sportifitas, Mengembangkan bakat dan potensi dari para generasi muda, sehingga diharapkan munculnya generasi muda untuk dapat dibina menjadi pemain yang handal,” paparnya.

Selain itu, masih kata huda, kegiatan IMPARA Cup bisa jadi sarana silaturahmi antar sekolah tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten Blora.

“Tumbuhnya sportifitas yang dapat direalisasikan dalam kehidupan bermasyarakat baik itu dalam ruang lingkup organisasi maupun dalam ruang lingkup masyarakat secara luas, menjadi alternative pengisi waktu dengan kegiatan positif,” lanjutnya.

Senada hal yang sama juga disampaikan Shirul selaku ketua kegiatan, “Kegiatan ini juga untuk pengembangkan bakat dan potensi dari para generasi muda, sehingga diharapkan munculnya generasi muda yang potensial untuk dapat dibina menjadi pemain yang handal,” tambah sirul.

Sementara itu, Ulil selaku penonton mengatakan, “Saya sangat senang bisa melihat acara futsal ini dan saya bisa melihat team kebanggaan sekolah saya, dan semoga IMPARA tahun kedepan bisa mengadakan kegiatan ini lagi yang kedua. Serta tidak hanya yang diperlombakan tingkat SMA saja bisa jadi tingkat umum juga bisa diperlombakan juga. Saya sangat bangga melihat perjuangan Kakak IMPARA, selain jadi mahasiswa dia juga memikirkan kondisi sekitar. Terimakasih Kakak IMPARA semoga sukses selalu,” katanya.

Selesainya acara dilanjutkan penerimaan penghargaan bagi pemenang kejuaraan futsal IMPARA Cup Yaitu Juara 1 SMK migas cepu, Juara 2 SMA N 2 Blora, Juara 3 SMA N 1 Blora, Juara 4 SMA N 1 Tunjungan. Selain memberikan penghargaan bagi pemenang IMPARA juga memberikan penghargaan bagi suporter terbaik yaitu diraih SMA N 2 Blora. (teguh)

Facebook Comments