HomeGaya HidupIndahnya Bukit Pencu Cocok Untuk di Nikmati Remaja Sekarang

Indahnya Bukit Pencu Cocok Untuk di Nikmati Remaja Sekarang

Gaya Hidup Jawa Tengah Peristiwa Wisata dan Budaya 0 0 likes 2.8K views share

kabarblora.com -Sibuknya aktivitas selama sepekan terkadang membuat badan ini lelah dan butuh penyegaran berwisata atau berkunjung ke lokasi hiburan di bersama teman, keluarga ataupun sahabat. Panorama indah matahari pagi (sunrise) dan hijau pemandangan hutan di pagi hari menjadikan semakin menyejukkan suasana.Salah satunya bisa kita saksikan di Bukit Pencu yang berada di Desa Gandu, Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Wisata ini sangat cocok menjadi referensi wisata bagi warga Blora, Pati, Demak, Kudus, Rembang, Grobogan, Bojonegoro, Ngawi dan khususnya para remaja sekarang yang hobi foto. Mengapa demikian? Lokasi wisata ini relatif dekat dengan pusat kota Blora. Kira-kira hanya 1 jam lebih sedikit yaitu di Desa Gandu yang dekat dengan Desa Gayam. Apalagi, gunung ini berada di kawasan hutan dan pegunungan kapur utara di sebelah timur laut Kabupaten Blora. Disana juga bisa menikmati sejuknya udara pegunungan dan juga bisa melihat terbitnya dan terbenamnya sang surya.

Uniknya lagi, wisata yang berbasis pegunungan kapur tersebut bisa dilihat membentang hingga Kabupaten Tuban, Jawa Timur,. Lokasi wisata ini berada pada perbatasan dua provinsi, Jawa Tengah dan Jawa Timur, membuat Kecamatan Bogorejo ini sering digunakan oleh truk-truk pengangkut batu kapur sebagai jalur alternatif distribusi pertambangan.
Untuk masuk obyek wisata ini, pihaknya tidak memungut biaya masuk objek. Warga setempat hanya memungut biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2000 per unit dari para pengunjung setiap harinya.

“Uang hasil parkir untuk kas dan operasional,” lanjutya
Amel wisatawan lokal dari Desa Ngadipurwo, Kecamatan Blora mengaku dirinya datang bersama rombongan. Ia penasaran dengan pesona Bukit Pencu yang ada di Desa Gandu Kecamatan Bogorejo.

”Kalau sore bagus, pemandangan alam yang luas dan menyejukkan” ungkapnya
Amel mengaku adanya tempat wisata, ini tentu menjadi alternatif warga blora untuk berwsiata bersama keluarga maupun bersama teman temannya.
” masuk tidak bayar hanya bayar parkir tentu ini sangat murah” terangnya.
Hanya saja lanjut Amel, masih sedikit tingkat keamanan untuk naiknya, semoga Dinas Pariwisata lebih aktif untuk membuat tempat keamananya dan bisa memberi nyaman para pengunjung.

Dilokasi Wisata Bukit Pencu, bisa menikmati indahnya hamparan hutan, pemukiman dan persawahan hijau, dan juga bisa melihat pabrik semen yang berada di Kabupaten Rembang yang ada dibawahnya pun seolah membuat mata menjadi adem dan sejuk. Ditambah dengan semilir angin yang sangat segar.(timkb/teguh)

Facebook Comments