HomeNewsKomisi D DPRD Jawa Tengah Dukung Pembangunan Bandara Ngloram

Komisi D DPRD Jawa Tengah Dukung Pembangunan Bandara Ngloram

News 1 1 likes 787 views share

kabarblora.com – Rencana reaktivasi lapangan terbang atau bandar udara (Bandara) Ngloram di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora oleh Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan mendapatkan dukungan dari DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Dukungan dari kalangan dewan Jawa Tengah itu, menurut Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Kab.Blora, Ir. Samsul Arief disampaikan saat rombongan Komisi D DPRD Jateng datang meninjau kondisi Bandara Ngloram pada hari Rabu (21/3) lalu.

“Rabu itu semua anggota DPRD Jawa Tengah dari Komisi D datang semua ke Blora dan meninjau langsung kondisi lapangan yang ada di Desa Ngloram. Mereka membandingkan dengan keberadaan Bandara Wirasaba di Purbalingga yang tahun ini juga mulai dibangun,” ujar Ir. Samsul Arief ketika dihubungi Jumat (23/3).

Masih menurut Ir. Samsul Arief, dari kunjungan lapangan tersebut pada prinsipnya Komisi D DPRD Jawa Tengah siap membantu dan mendukung proses pembangunan Bandara Ngloram seperti halnya Bandara Wirasaba.

“Komisi D DPRD Jawa Tengah mengatakan kesiapannya untuk membantu penganggaran pembangunan dalam APBD Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya pembangunannya nanti akan diusung bersama antara Pemkab Blora, Pemprov Jateng dan utamanya Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub,” lanjut Ir. Samsul Arief.

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini Satker Otoritas Bendara Sumenep yang ditugasi untuk melakukan inventarisasi aset di lahan Bandara Ngloram telah menganggarkan dana sebesar Rp 5 miliar. Dana itu akan digunakan untuk kegiatan pemagaran dan pengamanan aset sebelum adanya pembangunan dari Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub.

“Dari Pemkab belum bisa memastikan berapa anggaran yang akan digunakan untuk mendukung pengaktifan kembali Bandara Ngloram. Kami masih menunggu master plan yang saat ini masih dibuat pihat Kemenhub. Dari master plan itu lah baru bisa diketahui berapa porsi Pemkab untuk mendukung pembangunannya,” pungkas Ir. Samsul Arief. (timkb/Humaskab)

Jika sekarang pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • SUDIRMAN - IDA (56%, 250 Votes)
  • GANJAR - YASIN (39%, 177 Votes)
  • NETRAL/TIDAK MEMILIH (5%, 22 Votes)

Total Voters: 449

Loading ... Loading ...

Facebook Comments