HomeNewsLomba Cipta Menu Tingkat Kabupaten Blora 2017

Lomba Cipta Menu Tingkat Kabupaten Blora 2017

News 0 0 likes 739 views share

kabarblora.com – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora serta Organisasi Wanita Kabupaten Blora diantaranya Bhayangkari, Persit Kodim 0721 Blora, Persit Yonif 410 Alugoro Blora dan Ikatan Istri Dokter Indonesia mengadakan kegiatan lomba cipta menu berbahan baku ikan tingkat Kabupaten Blora tahun 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada hari Rabu, 25 Oktober 2017.

Acara ini resmi dibuka oleh Bupati Blora (H. Djoko Nugroho) dan ia menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat Kabupaten Blora, kurun waktu lalu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam RAKERNAS bepesan untuk fokus dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah. Saat ini Kabupaten Blora berada di nomer 2 nasional.

Dengan adanya kegiatan seperti cipta menu yang diadakan di Blora ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Blora.

“Ayo Ibu-ibu ajak keluarga untuk makan ikan, anak-anak itu biasanya gak suka ikan, Ibu-ibu harus tau bagaimana caranya bisa menyulap ikan menjadi makanan yang disukai oleh anak-anak, makan ikan itu bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan anak,” ujarnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Wahyu Agustini selaku ketua acara juga menyampaikan bahwa latar belakang diadakannya lomba ini adalah masih rendahnya tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Blora. Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi ikan. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk memberikan edukasi pengolahan makanan ikan serta mengenalkan berbagai macam olahan makanan dari ikan di masyarakat Kabupaten Blora.

Disamping penuturan Bupati Blora dan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, yang juga memberikan penuturan dalam hal kegiatan ini adalah Ibu Umi Kulsum (istri Bupati Blora Djoko Nugroho). Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, ia menyampaikan bahwa dalam membangun manusia harus dimulai dari dasar. Salah satunya adalah dengan memberikan asupan gizi yang lengkap dengan mengajarkan mengkonsumsi ikan sejak dini di keluarga.

“Perlu adanya penyesuaian pengolahan makanan agar disukai keluarga, misalnya anak tidak suka ikan tapi sukanya nugget, ibu harus menyesuaikan dengan mengolah ikan menjadi nugget biar nutrisi anak tetap bisa terpenuhi dengan baik”, ujarnya.

Sumber : (Tim Berita Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora/tkmn)

Facebook Comments