HomeCerpenMisteri Penampakan Jembatan Jenar-Beran

Misteri Penampakan Jembatan Jenar-Beran

Cerpen News 0 0 likes 1.5K views share

kabarblora.com – Sosok penampakan yang sempat terekam kamera DSLR EOS 600D kami tidak hanya di Hutan Kota Randublatung dalam menguak misteri gerbang gaib kerajaan Nimas Randukuning, Malam Selasa Kliwon, 10 Desember 2018.

Jauh hari sebelumnya pada tanggal 15 November 2016 tepatnya pukul 18:38:19 WIB pada kegiatan jelajah misteri di Jembatan Jenar-Beran (Jembar) kamera kami pun juga menangkap fenomena gaib.

Waktu itu kami bersama seorang kawan dari tim Jelajah Blora bernama Bruriya Setiawan Nurjiwana paska hujan deras mendengar kabar bahwa terjadi longsoran pada proyek bangunan di dekat jembatan Jenar-Beran akibat hujan deras. Mendengar informasi itu kami pun terus meluncur ke lokasi.

Dalam sinar kamera yang menyeruak di kegelapan, kami melihat pondasi dan kendaraan alat berat berada di bawah bersama tanah kuning kecoklatan dan tiang-tiang pancang. Sementara itu beberapa tong dengan palang kayu dan batu diletakkan di tengah jalan aspal untuk penghalang agar kendaraan tidak lewat sementara waktu.

Tak beberapa lama, kami penasaran dengan suara letusan yang terdengar di kejauhan. Dari rerimbunan pohon-pohon bambu suaranya cukup keras terdengar. Bunyinya seperti petasan yang meletus keras di dalam batang bambu yang tertutup hingga pecah.

Suara letusan itu berpindah dari pohon satu ke pohon bambu lainnya dibarengi dengan suara gemerasak daun dan carang-carang bambu. Mendengar suara tak lazim tersebut, kawan saya yang akrab disapa Kathex, langsung mengacungkan jari tangannya untuk menunjukkan kepada saya asal suaranya. Tak ingin sia-siakan kesempatan, saya pun langsung mengarahkan kamera ke tempat asal suara tersebut untuk mencoba mendokumentasikannya.

Beberapa kali masih terdengar suara letusannya. Namun kami berdua terkaget karena suara tersebut berjalan seperti mendekat dan semakin keras terdengar. Sepertinya ada kekuatan hipnotis yang membuat berhenti darah di badan.

Tanah di sekitaran jembatan Jenar-Beran kami rasakan bergetar. Suara letusan itu semakin mendekat. Kawan saya yang selama ini seorang pribadi tak kenal takut, waktu itu dengan wajah pucat menyarankan untuk mundur atau lari. Waktu yang hanya sekian detik itu saya gunakan untuk mengambil momen.

Sesosok Banaspati yang sempat terekam

Ketika kami mencoba mencari tahu, apakah sebetulnya sosok penampakan itu? Ada yang bilang bahwa itu adalah sosok Banaspati. Ada juga yang mengatakan bahwa itu adalah sosok Kemamang.

Ketika kami berlari dan tiba di dekat permukiman, beberapa penghuni rumah keluar dan menanyakan, “Ada apa, Mas? Suara apa itu tadi?”

Sungguh, kami bersyukur masih diberikan hidup untuk mengingat momen tak terlupakan tersebut dan berbagi pengalaman ini pada sobat-sobat semua. (*)

Sumber Info: (Eko, Komunitas Jelajah Blora)

 

Jika sekarang pemilihan Presiden 2019, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • PRABOWO - SANDIAGA S. UNO (53%, 108 Votes)
  • JOKOWI - MA'RUF AMIN (47%, 94 Votes)

Total Voters: 202

Loading ... Loading ...
Facebook Comments