HomeNasionalKAHMI Blora Ikut Berpartisipasi Hadir MUNAS ke – 10 di Medan

KAHMI Blora Ikut Berpartisipasi Hadir MUNAS ke – 10 di Medan

Nasional 0 0 likes 899 views share

Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan sebelum dibukanya acara MUNAS KAHMI secara simbolis. (Foto: KAHMI Blora) Medan, 17/11 /2017)

kabarblora.com – Dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke 10 yang resmi di buka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Medan, Jumat (17/11/2017) KAHMI Blora ikut berpartisipasi hadir dalam acara.

Diikuti 5 Keluarga KAHMI dari Blora, semoga bisa menambah warna baru dan menjadikan tolok ukur agar lebih serius dalam memperhatikan kelembagaan MD KAHMI Blora untuk melaksanakan peran pentingnya suatu kepengurusan.

“Sekitar pertengahan 2016 MD KAHMI Blora terbentuk, semoga dengan hadirnya kita ini, kita bisa mengetahui dan belajar banyak hal dari saudara KAHMI asal berbagai daerah dan wilayah di seluruh Indonesia” ungkap jumarno yg ikut serta hadir dalam acara MUNAS KAHMI yang digelar di Hotel Dyandra Santika, Kota Medan, Sumatera Utara, 17/11/ 2017 sampai dengan 19/11/2017.

Momentum acara 5 tahun sekali ini di buka oleh Presiden RI Jokowi. bersama Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Gubernur Sumut, Tengku Erry, Akbar Tanjung, dan Mahfud MD bersamaan menabuh Gordang Sambilan sebagai tanda dibukanya Munas KAHMI.

“Dengan menabuh ini saya ucapkan bismillah  dan acara Munas KAHMI resmi dibuka,” tutur Jokowi, disambut tepuk tangan oleh ratusan peserta yang hadir.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal, termasuk tantangan negera Indonesia yang kedepannya akan semakin berat. Ia berkata demikian karena perubahan dunia bergerak sangat cepat harus diantisipasi dan sikapi.

“Jangan juga terjebak pada rutinitas dan sikap yang monoton. Jangan setiap hari melakukan hal yang sama karena perubahan itu ada di depan mata. Semuanya serba digital, dan harus disadari perubahan sangat terbuka,” tuturnya.

Sementara itu Mahfud MD menegaskan dalam sambutannya selaku koordinator presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam tidak akan berafiliasi ataupun beroposisi permanen kepada partai politik manapun. Ia mengatakan, KAHMI bukan merupakan organisasi Politik dan hanya akan berkoalisi dengan tujuan negara.

“KAHMI memastikan bahwa KAHMI akan selalu berkoalisi dengan bapak Presiden, resmi atau tidak resmi dalam membangun kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan serta menjaga eksistensi NKRI,” kata Mahfud MD.

Ia juga menambahkan, tak sedikit anggota KAHMI yang juga merupakan anggota partai politik, bahkan berada di setiap lembaga negara, serta di Kementerian.

“Oleh sebab itu, warga KAHMI ada di mana-mana. Di setiap parpol ada KAHMI-nya. Di lembaga negara yang meliputi lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif banyak alumni KAHMI,” ujar Mahfud MD.(TIMKB)