HomeNewsTMMD Sengkuyung Tahap II 2018, Keraskan Jalan Antar Dukuhan di Desa Bangkleyan

TMMD Sengkuyung Tahap II 2018, Keraskan Jalan Antar Dukuhan di Desa Bangkleyan

News 0 0 likes 1.2K views share

kabarblora.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II, Kodim 0721/ Blora dengan Desa sasaran, Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora yang secarta resmi pada hari Selasa (10/7) dibuka oleh Bupati Blora, Djoko Nugrohoakan mengeraskan jalan sepanjang 1.071 Meter yang menghubungkan Dukuh Pucung dengan Dukuh Mundu desa setempat.

Jalan yang akan dibangun TNI bersama-sama warga desa Bangkleyan tersebut, saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Yakni, jika musim hujan kondisinya berlumpur sehingga sulit dilalui oleh orang.

Dandim Blora, Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba S.Sos berharap, melalui program TMMD diharapkan jalan tersebut akan menjadi baik dan memperlancar perekonmian warga Desa Bangkleyan dan sekitarnya.

Hadir dalam pembukaan TMMD yang akan berlangsung hingga 9 Agustus itu, unsur Forkompimda Blora dan sejumlah tamu undangan. Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Inf Tedjo Mulyanto yang kesehariannya menjabat Danramil 10/Keradenan. Kesenian lokal, yakni seni Khadroh Desa Bangkleyan ikut mewarnai penyambutan Rombongan Bupati di upacara pembukaan tersebut.

Dandim Ryzadly ketika ditemui sesuai upacara menyatakan, di TMMD Bangkleyan jajarannya akan menargetkan pelibatan warga secara maksimal di setiap kegiatan baik fisik maupun non fisik. ‘’Kami akan upayakan pelibatan warga secara maksimal, karena salah satu target program TMMD dalah meningkatkan manunggalnya TNI dengan warga,’’ tandasnya.

Selain pengerasan jalan, lanjut orang nomor satu di Kodim Blora itu, ada beberapa program lainnya, Selain menggelar kegitan fisik, di TMMD Sengkuyung nanti juga akan digelar sejumlah program non fisik, berupa penyuluhan dan pelatihan. Dua penyuluhan yang sifatnya wajib masing-masing penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan tertib berlalu lintas.

Dalam pembukaan TMMD juga di buka layanan dari Dinas Kependudukan Dan Catatan sipil di lokasi tersebut. Melalui Mobil DIKDUKCAPIL yang tersedia masyarakat setempat dapat menguris KTP, KK dan Akte kelahiran.

Untuk kegiatan non fisik lain, diantaranya pendidikan karakter dengan melibatkan Dindikpora, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan tentang menjaga kebersihan lingkungan, pertolongan pertama pada kecelakaan, kependudukan dan KB, kesehatan. Termasuk juga akan ada penyuluhan tentang manfaat dan bahaya listrik.

Kontributor : Heri Fs, wartawan  Pendim 0721 Blora