HomeNewsHujan Lebat, Pemda Blora Datangi Acara Makrab Formaba Kudus

Hujan Lebat, Pemda Blora Datangi Acara Makrab Formaba Kudus

News 0 6 likes 496 views share

Kudus – Menjelang hari jadi kota Blora yang ke-272, mahasiswa asli Blora yang sedang menempuh pendidikannya di Kudus ini mengadakan acara malam keakraban (Makrab) yang dilaksanakan di TPQ Al Qudsy Balok, Jetis Kapuan, Jati, Kudus pada 4-5 Desember 2021.

Acara makrab tahun ini dihadiri dari jajaran pegawai Pemda bagian Kabag Kesra A Mahbub Djunaidi, Ormada IAIN Kudus, Impara Semarang, Kamaba Salatiga, dan Seluruh Pengurus Formaba beserta anggotanya.

Makrab ini, merupakan agenda rutinan yang diselenggarakan oleh Formaba Kudus dengan mengusung tema “Dari Perbedaan Wujudkan Keakraban Membangun Blora”.

“Nah dari tema yang kami usung pada makrab kali ini, itu bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa yang notabenenya dari berbagai wilayah di Blora untuk tetap solid di Formaba,” ucap ketua organisasi mahasiswa Blora-Kudus pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Dia juga menambahkan bahwa acara yang digelar oleh Formaba Kudus ini merupakan wujud slogan kabupaten Blora yaitu Sesarengan Bangun Blora yang selalu di suarakan Bupati Blora.

Selain itu Teguh Arianto salah satu pengurus Formaba Kudus, menambahkan bahwa makrab kali ini merupakan makrab yang paling istimewa bagi kami. Lantaran makrab kali ini dihadiri oleh pemerintahan daerah Blora yaitu dari Kabag Kesra.

“Kami keluarga besar Formaba Kudus sangat mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu memberikan wawasan baru kepada kami. Dan dengan datangnya bapak Mahbub Djunaidi dari Pemda Blora ini, kami lebih semangat lagi dalam membantu dalam program Sesarengan Bangun Blora,” ucap mahasiswa asal Desa Bogorejo tersebut.

Teguh sapaan akrabnya menyampaikan bahwa makrab ini, selain mengakrabkan antar mahasiswa juga acara ini merupakan bentuk kasih sayang mereka kepada kabupaten Blora yang akan berusia 272 tahun yang tinggal hitungan hari lagi.

“Alhamdulillah, sekarang Blora dengan hitungan hari lagi sudah berusia 272. Semoga di usia tersebut, permasalahan – permasalahan yang ada Blora sampai saat ini yang belum teratasi bisa segera teratasi,” Ucapnya.

Selanjutnya, A Mahbub Djunaidi dalam acara Makrab kali ini memberikan semangat tersendiri bagi mahasiswa Blora, walaupun disaat materi area sekitar diguyur hujan lebat.

Mahbub Djunaidi memberikan jiwa semangat mahasiswa dengan menyanyikan lagu Yalal Wathon, sehingga suasana diacara menjadi berubah dengan semangat para mahasiswa menyuarakan lagu tersebut. Setelah menyanyikan lagu Yalal Wathon dilanjutkan sarasehan.

“Kami mewakili Pemkab Blora dan Bapak Bupati juga mohon maaf, karena belum bisa memenuhi harapan teman – teman. Tetap semangat sesarengan mbangun Blora,” ucap Kabag Kesra tersebut.

Selain itu, dia juga menanggapi dengan adanya sarasehan seperti ini merupakan bentuk wahana untuk edukasi dan komunikasi bagi mahasiswa dengan pemerintah daerah.

“Budaya sarasehan yang dilaksanakan teman-teman Formaba luar biasa, karena sebagai wahana untuk edukasi sekaligus komunikasi dengan pemangku kebijakan,” katanya.

Mahfud juga berharap peran aktif mahasiswa dalam pembangunan di segala bidang.

“Saya berharap kepada seluruh mahasiswa selaku sebagai unsur masyarakat agar berperan aktif dalam pembangunan di segala bidang,” harapannya. (Red/Art)