Launching Studio Podcast, Founder Nurani Bicara Siber Ingatkan Profesionalisme Jurnalis

Ahmad Adirin, founder media Nurani Bicara dalam sambutan launching kantor dan podcast Nurani Bicara.

Kabar Blora – Ahmad Adirin, Founder Media Siber Nurani Bicara, mengingatkan kepada teman-teman jurnalis tetap menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugasnya. Termasuk menjaga keakraban secara bersama-sama dalam menjalankan profesinya sebagai insan pers.

“Mari kita jaga kebersamaan untuk menjaga keakraban dalam berinsan pers, bersama menegakkan keadilan yang independen, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Blora khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ungkap Ahmad Adirin dalam sambutannya di launching kantor podcast Nurani Bicara di ruko Blok S nomor 11, Jepon, Blora, Minggu (11/9/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, podcast ini merupakan ikhtiar dan salah satu impian bersama dalam mewujudkan wadah pelengkap adanya media group. Salah satu tujuannya dalam rangka meningkatkan peradaban ilmu masyarakat luas.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kami sangat berharap semua yang hadir di sini dan semua pihak dapat mendukung serta berpartisipasi bersama, untuk memajukan keberadaan media Nurani Bicara,” harapnya.

Disisi lainnya, Adirin mengaku masih banyak yang perlu diperbaiki untuk menunjang kemajuan media siber Nurani Bicara ini. Sehingga, pihaknya sangat terbuka untuk mendapatkan masukan dan kritik dari semua pihak untuk perkembangan bersama.

“Kami di sini masih harus banyak belajar untuk perbaikan ke depannya sebagai pelopor dan penggiat media group Nurani Bicara yang dapat diterima banyak pihak dan melekat di hati masyarakat,” terangnya.

Untuk mewujudkan itu, Adirin berharap semua rekan-rekan sesama media, khususnya tim Nurani Bicara bisa profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis. Termasuk, teman-teman ketika bertugas juga mematuhi kode etik jurnalistik.

“Walaupun kita berbeda tetap kita satu profesi, yakni manut kode etik jurnalistik dengan tetap menjunjung tinggi UU Pers nomor 40 tahun 1999,” ungkapnya.

Sebatas diketahui, Bupati Blora H. Arief Rohman hadir dalam launching kantor dan podcast Nurani Bicara, Minggu (11/9/2022). Orang yang sangat berperan di Blora itu juga secara perdana menjadi narasumber di acara podcast Nurani Bicara dengan tema Sesarengan Mbangun Blora.

Lebih lanjut, launching tersebut di hadiri juga oleh Kapolres Blora, Kapolres Kudus, Dandim Blora, sejumlah tokoh masyarakat, dan beberapa pihak terkait lainnya. Termasuk, hadir pula anggota DPRD Blora, teman-teman media Tuban, Bojonegoro, dan lainnya.

Pos terkait