HomeNewsPancaroba Tahun ini, Banyak Pohon Tumbang di Jalan Raya Kabupaten Blora

Pancaroba Tahun ini, Banyak Pohon Tumbang di Jalan Raya Kabupaten Blora

News Peristiwa 0 1 likes 590 views share

Belum ada 1 bulan peristiwa tumbangnya pohon besar kemarin di Jl. Blora – Cepu yang menimpa salah satu mobil pengguna jalan.  kembali lagi ada pohon tumbang di Jl. Raya Blora – Purwodadi (Adirejo), Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semoga pemerintah selalu sigap dan mengantisipasi perihal seperti ini. 

Pohon Tumbang di Jl. Raya Blora – Purwodadi (Foto: Humas Protokol Blora)

Kabarblora.com – Di informasikan dari Humas protokol Blora, hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Blora mengakibatkan pohon sonokeling tumbang di tengah Jl.Blora-Purwodadi Km 5 Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan, Kamis (19/10/2017) kemarin, personil BPBD dengan dipimpin Kepala Pelaksana (Kalak) nya, Sri Rahayu langsung turun ke lokasi kejadian.

Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora langsung melakukan penanganan. Sekitar pukul 16.30 WIB, Bu Yayuk (sapaan akrab Sri Rahayu) yang datang lebih dahulu bersama personilnya langsung mengambil alih pengaturan arus lalu lintas yang macet akibat adanya pohon tumbang sebelum datang petugas Satlantas Polres Blora.

Baca Juga :Waspada, Musim Pancaroba Berpotensi Menelan Korban

“Tadinya anak-anak muda yang ngatur arus lalu lintas, eh malah pengguna jalannya ditarik uang. Langsung saya bubarkan dan pengaturan lalu lintas  dilakukan sebagian petugas BPBD. Sementara yang lainnya memotong pohon roboh,” ucapnya.

Terjadi Kemacetan Pengguna Jalan (Foto: Humas Protokol Blora)

Satlantas Polres Blora dan Polsek Tunjungan langsung mengatur jalanya arus lalu-lintas sore itu dengan memberlakukan proses buka tutup karena badan jalan masih tertimpa pohon yang roboh. Kemacetan pun tak terelakkan karena antrian panjang hingga 4 kilometer. sedangkan personil BPBD fokus penanganan pohon sonokeling yang roboh.

“Alhamdulillah tidak sampai hari gelap sudah selesai. Untungnya tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian tidak ada pengendara yang melintas. Kami himbau para pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan saat hujan deras turun di wilayah hutan atau dekat pohon besar. Lebih baik berteduh untuk menghindari kejadian pohon roboh seperti ini,” lanjutnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk segera lapor ke BPBD Blora atau Kecamatan, Polsek, Koramil terdekat jika terjadi situasi kedaruratan bencana baik angin puting beliung, rumah roboh, banjir, longsor atau lainnya. Agar bisa segera diberikan penanganan darurat lebih cepat.

Sumber : (rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora) 

Facebook Comments