HomeJawa TengahPemkab Blora Bekerjasama dengan Perguruang Tinggi UGM

Pemkab Blora Bekerjasama dengan Perguruang Tinggi UGM

Jawa Tengah News Pendidikan Peristiwa 1 0 likes 660 views share

 

Foto: Ugm

Kesadaran Pemkab Blora untuk bekerjasama dengan Perguruan Tinggi baru saja terlaksana tahun ini. Setelah 2016 UGM menerjunkan mahasiswanya KKN di Keboan Banjarejo dan Jepangrejo, kini Pemkab melakukan kerjasama dalam sektor peternakan. Wujud kerja sama tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan MoU antara kedua belah pihak, Jumat (17/3). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Paripurna, S.H., M.Hum., LL.M dan Bupati Blora, Djoko Nugroho.

“UGM terbuka dan setiap saat siap bekerja sama dengan Blora, terutama pengembangan sektor peternakan dan pertanian,”papar Paripurna.

Senada dengan itu, Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA, menambahkan pengembangan integrated farming cocok dilakukan di Blora. Pria kelahiran Blora ini optimis sinergi kedua belah dengan melibatkan para dosen dan peneliti UGM akan semakin mengoptimalkan pengembangan sektor peternakan dan pertanian di Blora.

“Kita juga ada program Bengkel Ternak. Saya yakin sinergi yang bagus bisa terjalin,”imbuh Ali.

Sementara itu, Bupati Blora, Djoko Nugroho, mengaku bangga dengan kerja sama yang dijalin. Ia berharap kerja sama akan semakin berkembang dan bukan hanya di sektor peternakan maupun pertanian.

Facebook Comments