HomePeristiwaYayasan Tirtonatan Rilis Buku Untuk Memperingati Ulang Tahun Kabupaten Blora ke – 268

Yayasan Tirtonatan Rilis Buku Untuk Memperingati Ulang Tahun Kabupaten Blora ke – 268

Peristiwa Wisata dan Budaya 0 1 likes 2.7K views share

Kabarblora.com – Memperingati hari jadi kabupaten Blora yang jatuh pada 11 Desember 2017, Yayasan Tirtonatan menerbitkan buku Sejarah tentang Kabupaten Blora. Buku yang akan diterbitkan tersebut berjudul “Sejarah Makam Keluarga Tirtonatan dan Profil Bupati – Bupati Blora Tempo Dulu”.

Cover Buku

Terdapat tiga pembahasan dalam buku tersebut, pertama asal usul tanah pardikan ngadipurwo. Kedua, komplek makam keluarga Tirtonatan beserta tokoh yang dimakamkan disana, dan yang ketiga adalah profil Bupati – Bupati Blora tempo dulu dan Habib penasehat Bupati tempo dulu.

Menurut Yayasan Tirtonatan, buku ini disusun sebagai wujud penghormatan bagi pendiri Kabupaten Blora, para pendahulu, serta wujud cinta kasih dan hadiah bagi masyarakat Blora.

Peluncuran buku akan diadakan bertepatan dengan acara “Ziarah Bupati Tempo Dulu” besok tanggal 04 Desember 2017. Ziarah sendiri akan dilaksanakan di Makam Keluarga Tirtonatan dan dilanjutkan dengan pembagian 50 buku sebagai cinderamata ziarah dari keluarga Tirtonatan secara cuma-cuma.

Namun untuk selanjutnya buku ini akan dijual secara umum agar dapat diambil manfaatnya secara luas. Harapan kedepannya, buku ini dapat menjadi refrensi tambahan sejarah tentang Kabupaten Blora. Selain itu juga diharapkan turut menambah wawasan edukasi sejarah di Kabupaten Blora.

Yayasan Tirtonatan juga mengucapkan, “Mahayu bagyo jejeg adeging Kabupaten Blora kaping 268“.