HomePeristiwaInspeksi Mendadak P4GN Bagi Anggota Kodim 0721 Blora

Inspeksi Mendadak P4GN Bagi Anggota Kodim 0721 Blora

Peristiwa 0 1 likes 786 views share

Kabarblora.com – Senin (11/12) bertempat di halaman Makodim 0721 jalan Pemuda No. 44 Blora, seluruh anggota diwajibkan hadir dalam apel luar biasa tersebut. Apel ini dilaksanakan semua kodim – kodim se Kodam IV Diponegoro. Hal ini berdasarkan perintah langsung dari Panglima dalam pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Bagi seluruh anggota Kodam IV/Diponegoro.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly Syahrazzy Themba yang diwakili Pjs Pasi Intel Lettu Inf Lukman Hakim menyampaikan bahwa apel luar biasa ini dilaksanakan sesuai perintah Panglima untuk melaksanakan tes urine dalam mencegah adanya penyalahgunaan narkoba di instansi militer, khususnya Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro. P4GN ini dilaksanakan oleh satuan narkoba Polres Blora yang dipimpin KBO satuan narkoba Polres Blora Iptu Supriyono SH.

Menurut Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng P.ST., “Apabila dalam pemeriksaan ini ditemukan ada anggota yang menggunakan, akan kami laporkan langsung ke komando atas, langsung saya perintahkan langsung ke pasi intel untuk memproses anggota sesuai peraturan yang ada.”

Dari sampel 100 anggota yang diperiksa, hasil Kodim 0721/Blora dinyatakan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kegiatan ini sendiri diikuti seluruh personil Tamtama sampai Perwira yang ada di Kodim 0721/Blora.

”saya mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim yang telah ikut membantu dalam sidak ini, dan ternyata tidak ditemukan adanya pengguna narkoba di Kodim 0721/Blora ini. ”kata KBO kasat Narkoba Iptu Supriyono SH.