HomeNewsPramuka Kwarran Jepon Galang Bantuan Korban Gempa Bumi Palu, Donggala dan Sigi

Pramuka Kwarran Jepon Galang Bantuan Korban Gempa Bumi Palu, Donggala dan Sigi

News Pendidikan Peristiwa Sosial Suara Warga 0 0 likes 1.3K views share

kabarblora.com – Puluhan anak pramuka (KWARRAN) Kwartir Ranting Jepon menggelar kegiatan turun ke jalan pada minggu (21/10/2018) untuk menggalang dana bagi warga Palu,  Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah yang terkena musibah gempa bumi. Kegiatan tersebut digelar di seputar rambu-rambu lalu lintas Jl. Blora – Cepu (depan Mapolres Kabupaten Blora).

Menurut Susilo Indro, selaku Ketua DKR (Dewan Kerja Ranting) Kwarran Jepon yang juga koordinator lapangan Gerakan Peduli Gempa, bahwa penggerak kegiatan penggalang dana bagi warga Palu,  Donggala,  dan Sigi yang terkena musibah gempa bumi hari ini adalah dari panitia Dewan Kerja Kwarran Kecamatan Jepon.

“Selaku Ketua DKR, saya sampaikan sumbangan untuk Peduli sesama ini adalah agenda kegiatan kwarran Jepon”, Kata Susilo Saat ditemui di Depan Mapolres Blora.

Menurutnya, anak-anak pramuka kwarran Jepon prihatin dengan musibah gempa bumi yang memporak porandakan Palu, Donggala dan Sigi.

“Kegiatan Penggalan dana ini nantinya jika belum mumpuni akan dilaksanakan sampai Sore. Selesai habis Ashar kira – kira,  tergantung kesepakatan teman – teman”, Ungkapnya.

Pantauan redaksi di lokasi, kegiatan sosial tersebut diselingi orgenan (musikan)  di samping Pertokoan Blok S yang posisi lokasinya dekat dengan Mapolres Blora,  banyak pemuda/i masyarakat umum yang cukup antusias membantu dan meramaikan kegiatan.

Kegiatan penggalangan dana tersebut sekitar jam 14.00 Wib mendapatkan Rp. 9.211.500, dana yang terkumpul nantinya akan disetorkan ke Kwarcab Blora untuk selanjutnya disampaikan kepada para korban gempa di Palu,  Donggala dan Sigi. (*).