HomeNewsTingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Blora Sahkan 55 Relawan Demokrasi

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Blora Sahkan 55 Relawan Demokrasi

News Peristiwa 0 0 likes 839 views share

kabarblora.com – Dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam pemilihan umum tahun 2019, KPU Kabupaten Blora mengesahkan Relawan Demokrasi di Hotel Arra Cepu pada tanggal 24 Januari 2019.

Agenda yang bertajuk Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi ini bertujuan memberi bekal materi yang nantinya digunakan para relawan demokrasi dalam Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

Ketua KPU Blora Hamdun dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung para relawan demokrasi tahun 2019.

“Panjenengan (kalian) semua mulai saat ini sudah sah secara hukum sebagai relawan demokrasi dalam Pemilihan umum tahun 2019,” ucap Hamdun.

“Sebagai relawan demokrasi, panjenengan (kalian) semua mempunyai tugas untuk membantu Jajaran KPU dalam mensosialisasikan pemilu sehingga mampu mencapai pada target partisipasi pemilih sebanyak 77,5%.” lanjutnya.

Komisioner KPU Blora Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (parmas) Syaiful Amri menyampaikan bahwa Relawan Demokrasi yang berjumlah sebanyak 55 orang akan dibagi menjadi 11 basis dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Basis pemilih kita bagi menjadi 11 basis. Diantaranya; basis pemilih khusus, basis pemilih pemula, pemilih muda, basis penyandang disabilitas, basis keagamaan, basis marjinal dan basis internet khusus bagi pengguna media sosial (medsos),” ujar Amri.

Dihubungi sesaat setelah bimtek usai dilaksanakan, salah satu relawan demokrasi Sajudin merasa senang dengan tugas dan amanah yang diberikan oleh KPU Blora.

“Kepada kita, diberi amanah untuk menyisir dan memberikan informasi kepada semua lapisan masyarakat tentang tahapan pemilu dan tata cara mencoblos yang benar itu merupakan hal baru bagi kami.” Pungkas Sajudin saat ditanya.

 

[poll id=”4″]