HomePolitikDelapan Parpol Melakukan Perbaikan Administrasi ke KPU Kabupaten Blora

Delapan Parpol Melakukan Perbaikan Administrasi ke KPU Kabupaten Blora

Politik 0 0 likes 944 views share

Hingga jum’at (01/12) KPU Blora sudah menerima perbaikan administrasi dari 8 partai politik. Hasil perbaikan tersebut akan ditindaklanjuti dengan penelitian administrasi mulai tanggal 2 –  11 Desember 2017.  Hingga batas waktu yang ditentukan, tidak semua parpol menyerahkan berkas perbaikan.

Dalam laporan yang diterima KPU, ada 3 partai politik yang memperbaiki daftar keanggotan yakni PPP, Partai Perindo dan Partai Demokrat. Sedangkan 4 partai politik yang menyerahkan perbaikan administrasi keanggotaan dikarenakan belum memenuhi jumlah minimal keanggotaan. Sementara itu partai politik yang telah memenuhi persyaratan adalah PAN, Partai Golkar, PDI-Perjuangan dan PKS.

Baca juga: Jelang Pemilu 2018, KPU Blora Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan

Komisi Pemilihan Umum sudah memberikan kesempatan kepada semua partai politik untuk menyerahkan daftar keanggotaanya sesuai dengan ketentuan. Namun, hingga tenggang waktu perbaikan jum’at(1/12), nyatanya tidak semua partai politik menyampaikan perbaikan. Perbaikan ini merupakan tindak lanjut dari partai politik yang dinyatakan tidak memenuhi syarat saat penelitian administrasi sejak (17/10) hingga (16/11). Dengan demikian maka parpol hanya diperbolehkan menyerahkan daftar anggota paling banyak sejumlah data anggota yang tidak memenuhi syarat.

Hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Blora, PPP memperbaiki 85 data anggota, Partai Perindo 20 anggota, dan Partai Demokrat hanya 1 data anggota saja. Sementara itu Partai Gerindra memperbaiki sebanyak 974 data anggota, Partai Hanura sejumlah 471 data anggota dan Partai Garuda memperbaiki sebanyak 1.186 data anggota.

Menurut jadwal, waktu penyerahan hasil penelitian administrasi partai politik akan dilakukan dari tanggal 12-15 Desember 2017.