HomePendidikanRayakan Hari Jadi Blora, SMK MUHIKRA Gelar Lomba “Jika Aku Menjadi Bupati Blora”

Rayakan Hari Jadi Blora, SMK MUHIKRA Gelar Lomba “Jika Aku Menjadi Bupati Blora”

Pendidikan 0 0 likes 549 views share

kabarblora.com – Lomba pidato dalam rangka memperingati hari jadi kota Blora ke-269 bertema “Jika Aku Menjadi Bupati Blora” dilaksanakan SMK Muhammadiyah Kradenan, Blora pada hari Senin (10/12).

Sebelum memulai lomba pidato, anak-anak yang menjadi calon ‘bupati’ menjaring aspirasi dikalangan siswa – siswi sekolah. Di selembar banner putih, siswa – siswi menuliskan harapan, keinginan, dan keluhan tentang Kabupaten Blora.

Setelah menjaring aspirasi, calon-calon ‘bupati’ ini memaparkan gagasan-gagasan yang akan dilakukan jika menjadi Bupati Kabupaten Blora.

Jika menjadi Bupati Blora, saya akan meningkatkan kualitas infrastruktur, dan tetap menjaga kearifan lokal. Kearifan lokal di Blora sangat kaya, dan ini harus kita kembangkan bersama.”, ungkap Felia Ninik, calon Bupati Blora dalam memberikan sambutan.

Sambutan diatas bukanlah kegiatan kampanye politik, melainkan lomba pidato SMK Muhammadiyah Kradenan Blora.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Blora ke-269, serta untuk menggugah empati siswa tentang daerahnya. Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias.”, ujar Rasini Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMK Muhammadiyah Kradenan.

“Senang sekali bisa ikut kegiatan ini, bisa melatih percaya diri. Juga bisa belajar politik”, ungkap Farhan, siswa Kelas XII TSM yang juga turut menjadi calon Bupati Blora. (Rofiq addians)

Facebook Comments