HomeNewsRibuan Warga Ikuti Deklarasi Kampanye Damai Bersama KPU Jawa Tengah

Ribuan Warga Ikuti Deklarasi Kampanye Damai Bersama KPU Jawa Tengah

News 0 3 likes 724 views share

kabarblora.comSemarang, Dalam rangka menciptakan Pilgub Jateng becik tur nyenengke, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah gelar kirab kampanye damai. (18/2)

Acara yang dihadiri oleh masing-masing pasangan calon Gubernur Jawa Tengah  2018 ini diawali dengan penandatanganan deklarasi kampanye damai yang disaksikan oleh ribuan warga Jawa Tengah dan kemudian dilanjutkan dengan konvoi bersama melewati rute Jalan Veteran, Jalan Menteri Soetomo, Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa perlunya menciptakan iklim pilkada yang kondusif harus dicontohkan dengan hubungan antar pasangan calon yang baik. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya ke-dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam acara kirab Kirab Deklarasi Kampanye Damai.

“Tujuan acara ini adalah untuk mensosialisasikan kampanye damai kepada warga Jateng. Dan Pasangan Ganjar – Yasin dan Sudirman – Ida telah memberikan contoh yang baik kepada warga Jateng dengan hadir dalam acara ini”, kata Joko Purnomo dalam sambutannya.

Joko berharap, dengan adanya acara kirab deklarasi kampanye damai ini dapat menumbuhkan semangat persatuan dan toleransi.

“Kita harus junjungan tinggi toleransi dan jangan sampai menggunakan isu sara untuk saling menjatuhkan”, harap Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah.

Setelah sambutan, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah beserta anggota dan pejabat struktural memandu pelepasan Burung Merpati dan Pelepasan Balon di halaman sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah, yang kemudian dilanjutkan dengan konvoi disertai orasi sosialisasi kampanye damai dengan diikuti oleh ribuan warga Jateng. (timkb)

Jika sekarang pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, siapa yang Anda pilih ? Vote Sekarang !

  • SUDIRMAN - IDA (56%, 250 Votes)
  • GANJAR - YASIN (39%, 177 Votes)
  • NETRAL/TIDAK MEMILIH (5%, 22 Votes)

Total Voters: 449

Loading ... Loading ...

Facebook Comments