HomeJawa TengahSerahkan Bantuan Beras, Bupati Membahas e-KTP Sampai Harga Pupuk

Serahkan Bantuan Beras, Bupati Membahas e-KTP Sampai Harga Pupuk

Jawa Tengah Politik 0 0 likes 590 views share

Kabarblora.com – Bupati Blora Djoko Nugroho bersama rombongan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora melakukan penyerahan bantuan beras di Desa Tlogotuwung, Kecamatan Randublatung, dan Desa Gempol, Kecamatan Jati, Senin (09/10). Bantuan beras ini berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

penyerahan bantuan beras bupati blora ke warga

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Reni Miharti melaporkan bahwa terdapat 298 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan beras di Desa Tlogotuwung, Kecamatan Randublatung, serta 300 kepala keluarga di Desa Gempol, Kecamatan Jati. Masing-masing kepala keluarga mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram beras. Selain Desa Tlogotuwung, Kecamatan Randublatung dan Desa Gempol, Kecamatan Jati, nantinya bantuan beras juga akan di serahkan ke Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan.

Bupati Blora secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada warga dengan didampingi Lurah Tlogotuwung Lilik Pujiati. Bupati Blora juga melakukan diskusi dengan warga untuk mengetahui masalah apa saja yang dialami. Warga menyampaikan bahwa masalah mendasar yang dialami adalah jalan penghubung yang kurang memadai, mahalnya harga pupuk, mahalnya harga benih jagung, mahalnya tarif listrik serta pengurusan e-KTP yang harus dilakukan di Blora.

Bupati Blora menjelaskan bahwa saat ini pembangunan jalan dilakukan secara bertahap. Saat ini pengecoran baru dilakukan di beberapa titik akan tetapi kedepan akan dilakukan secara merata.

“Pembangunan jalan dilakukan bergantian, sekarang ngurug dulu habis itu baru dilakukan pengecoran biar merata, biar jalannya bagus, biar kalo belanja gak usah ke Ngawi, biar ke Blora semakin dekat,” ujarnya.

Sedangkan terkait masalah pengurusan e-KTP, Bupati mengintruksikan pegawai Kecamatan dapat membantu masyarakat dengan mengurus pencetakan e-KTP di Blora. Sehingga warga tidak perlu jauh-jauh ke Blora tetapi cukup ke Kecamatan. Selain itu juga akan dibahas dengan dinas terkait untuk mempermudah pengurusan e-KTP di daerah-daerah.

Perihal mahalnya harga pupuk, bibit jagung serta tarif listrik, Bupati Blora berjanji akan membahas dan menyelesaikan masalah tersebut dengan pihak-pihak yang terkait.

“Terimakasih Saya sudah diberitahu masalah-masalah yang ada di masyarakat, untuk pupuk, bibit jagung dan harga listrik nanti akan saya panggil pihak-pihak yang terkait untuk menyelesaikan masalah ini,” jelas Bupati Blora.

(Tim Berita Bagian Humas dan Protokol/tkmn)

Facebook Comments