HomeNewsTak Segera Respon Gorong-Gorong Ambrol, Pemdes Sumber Kradenan Dianggap Lamban

Tak Segera Respon Gorong-Gorong Ambrol, Pemdes Sumber Kradenan Dianggap Lamban

News Suara Warga 0 0 likes 1.6K views share

kabarblora.com – Kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, dianggap lamban oleh warga di Dukuh Mulyorejo. Mereka menuding, Pemdes setempat tak hiraukan persoalan masyarakatnya.

Belum lama ini, warga di RT 07 dan 08 RW 11 bergotong royong membangun gorong-gorong. Akses ini sekaligus sebagai penghubung ke dua RT. Mereka secara swadaya membeli material seperti pasir, batu, semen, besi serta kebutuhan lainnya guna bisa memperbaiki gorong-gorong.

Lamidi Ketua RT 07/RW 11 mengatakan, sebelumnya warga sempat melaporkan ambrolnya gorong-gorong kepada pihak desa. Namun, hingga sekian lama, Pemdes Sumber tidak merespon dan terkesan membiarkan saja. Hal tersebut membuat warga berinisiatif untuk membangun sendiri jembatan kecil itu. “Ada sisa batu dan pasir. Namun sempat kekurangan semen. Tapi alhamdulillah, akhirnya ada donatur dari warga,” ucap Lamidi.

Lamidi berharap, agar pemerataan pembangunan bisa lebih merata di setiap dukuhan. Dengan adanya dana desa mestinya Pemdes bisa lebih memperhatikan dukuhan yang membutuhkan. “Masak bantu warganya bikin gorong-gorong saja enggak bisa,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Sumber Zacky saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pembangunan yang dibutuhkan warga di Dukuh Tambak, Gayam, Mulyorejo sampai Dukuh Sambong Macan adalah pembangunan jalan dan drainase. Karena itu adalah jalan utama menuju Desa Temulus Kecamatan Randublatung. “Kita membangun sesuai dengan hasil Musrenbang, ” katanya, Jumat (24/8) kemarin.

Sebenarnya pembangunan yang diajukan warga bisa ditangani Dinas PUPR Kabupaten Blora, namun hingga kini belum ada realisasi. “Kita masih menunggu ada dana lagi,” pungkasnya.