HomeNewsTingkatkan SDM Pemuda Blora adakan Workshop Film

Tingkatkan SDM Pemuda Blora adakan Workshop Film

News Politik Sosial 0 0 likes 1.5K views share

Melalui Workshop Film Harapannya Bisa Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Blora

kabarblora.com – Blora Film Community Zone (BLITZ) dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Blora mengadakan kegiatan Workshop karya seni perfilman di Rumah Makan Bamboe Sanjaya Jl. Blora Randublatung KM. 05.

Diikuti Puluhan peserta workshop acara keberlangsungannya cukup disambut antusias. Dalam workshop perfilman ini dilaksanakan 2 hari pada  Sabtu – Minggu (02-03/12/2017). Hari pertama sesi teori dan hari kedua sesi praktek yang besuk akan dilaksanakan syuting  di Kampung SAMIN Desa Klopoduwur.

Ketua Blitz Andyka Fuad Ibrahim mengatakan workshop ini adalah kali kedua. Sebelumnya Blitz dan KNPI Blora pernah menggelar agenda serupa tahun lalu.

“Bedanya, tahun lalu Workshop Film dirangkai dengan Festival Film Blora dan nonton bareng. Kali ini, akan dirangkai dengan latihan pengambilan gambar (syuting) di Kampung Samin Klopoduwur Banjarejo,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan terkait acara workshop film, menghadirkan pemateri Susilo priyo utomo, Dosen UIN malang dan Praktisi film. Sudah 14 Karya FTV dan layar lebar, 7 video clip, dan berbagai iklan.

Dalam workshop film siang tadi, peserta terdiri dari komunitas film, KNPI, dan siswa SMA Blora diberi pembelajaran teori tentang bagaimana membuat sebuah film, standar operasional profesi penulis skenario dan menghitung RAB film.

Baca juga: PKB ritual malam Sebelum ke KPUD Kabupaten Blora

Pemateri workshop Susilo priyo utomo yang pernah terlibat dalam pembuatan film holywood USA ini akan berada 2 hari di Kabupaten Blora, selain teori di hari pertama, ia akan melakukan praktek syuting pada hari ke 2 di kampung warga samin Desa Klopoduwur.

Dalam agenda acara Workshop Film di buka oleh Kepala DINPORABUDPAR yang diwakilkan oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Sutiyono. Ia memberikan apresiasi dan sudah seharusnya kegiatan kepemudaan dan KNPI mengundang dan melibatkan DINPORABUDPAR, dan berharap dalam 3 sampai dengan 5 tahun ke depan komunitas – komunitas seperti ini dapat mempromosikan blora ke luar Daerah.

Sementara itu Aliuddin ketua DPD KNPI Blora dalam sambutannya mendorong komunitas film menghasilkan karya yang dapat bersaing dan berkompetisi minimal di tingkat Jawa Tengah.(TIMKB)

Facebook Comments