HomeNewsTirtonadi Buka Wahana Baru

Tirtonadi Buka Wahana Baru

News 0 0 likes 638 views share

kabarblora.com – Pemandangan berbeda terlihat pada Kamis pagi (2/11/2017) di Taman Tirtonadi Kota Blora. Puluhan anak-anak TK asik berkeliling taman yang dipenuhi dengan aneka burung dan beberapa satwa. Mereka dikenalkan berbagai jenis burung secara langsung sambil berbaris dengan bimbingan petugas dan guru.

Pak Bini, petugas taman membimbing barisan anak-anak kecil mengenalkan berbagai macam burung, seperti burung kasuari, ayam mutiara, kakaktua raja, merak, nuri, makau, elang jawa dan beberapa burung lainnya.

“Sudah beberapa kali ada kunjungan seperti ini. Senang bisa mengenalkan anak-anak tentang aneka satwa unggas,” kata Pak Bini.

Anak-anak yang masih berusia sekitar 4 hingga 6 tahun ini mencoba berinteraksi langsung dengan hewan dengan dibimbing sang pawang. Farel, salah satu siswa TK Permata Mulia sangat antusias mengikuti kegiatan di Taman Tirtonadi. Bahkan ia berlarian dan ingin masuk ke dalam kandang burung yang berukuran 10 meter x 6 meter.

“Tadi melihat burung kasuari yang besar, merak dan elang. Burungnya lucu-lucu, saya tidak takut,” ucapnya ketika ditanya.

Septika, salah satu guru TK Permata Mulia mengatakan bahwa pengenalan unggas di Taman Tirtonadi merupakan kegiatan outing class dengan tema burung agar anak-anak lebih paham aneka jenis burung pemakan tumbuhan (herbivora) dan pemakan daging (carnivora).

“Sebelumnya di sekolah kita belajar mengenali aneka unggas, dengan buku dan alat peraga. Kini puncaknya kita ajak terjun langsung ke Taman Tirtonadi agar anak-anak mengenali dan menyayangi aneka burung langka yang dilindungi. Ada 51 anak yang ikut,” jelasnya.

Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Blora, Heksa Wismaningsih melalui Kasi Promosi Pariwisata, Yetti Romdonah yang turut hadir mendampingi di Taman Tirtonadi mengapresiasi kegiatan outing class yang diselenggarakan TK Permata Mulia. Menurutnya, Taman Tirtonadi memang cocok untuk edukasi atau pengenalan hewan bagi anak-anak.

“Taman yang telah direvitalisasi sejak awal 2017 ini kini menjadi alternatif lokasi pengenalan hewan, khususnya burung bagi anak-anak sekolah. Sudah beberapa kali ada kunjungan disini. Biasanya, sebelum datang ke Taman Tirtonadi, pihak sekolah terlebih dahulu mengirim surat pemberitahuan dan permohonan izin berkunjung ke Dinporabudpar. Drs.Kunto Aji selaku Kadinporabudpar sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Sumber : rsa-Tim Berita Humas dan Protokol Setda Kab.Blora

Facebook Comments