HomeGaya HidupWisata Gunung Hitz Blora yang Cocok Untuk Foto Selfie

Wisata Gunung Hitz Blora yang Cocok Untuk Foto Selfie

Gaya Hidup Jawa Tengah Peristiwa Wisata dan Budaya 0 3 likes 4.3K views share

  1. Pesona Gunung Mangir yang Menyejukkan Hati
Gunung Mangir via le-monde-en-marche.com

Bagi kamu yang menginginkan suasana perbukitan sejuk, jangan pernah melewatkan tempat satu ini. Gunung Mangir, kamu hanya perlu gogling (cari di google) Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Tempat ini kurang lebih 1 jam dari pusat kota Blora, sehingga tak terlalu jauh menjangkaunya. Warna hijau rerumputan yang dipadu dengan embun dipagi hari membuat ingin berfoto atau sekedar ber-selfie.

Belakangan Gunung Mangir Hitzz sebagai tempat berfoto bagi remaja Blora. Tempat ini juga cocok buat yang lagi galau ngjomblo, siapa tau ada calon pasanganmu disana ! Tapi ingat, “Dilarang keras mesum di sana… karena mesum dapat merusak alam”.

 

2. Gunung Pencu: Tempat Wisata Paling Asyik Untuk Sunrise

                                                      Foto: Yuyung                                                                 imgrum@sam.firdauzt9

Gunung Pencu berada di wilayah Kecamatan Bogorejo, tepatnya di sebelah utara Desa Gayam. Lokasi Gunung Pencu dapat ditempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Blora. Gunung Pencu merupakan bagian dari deretan pegunungan kapur di Blora. Tempat ini hitz dikalangan muda mudi Blora karena cocok untuk merenung di pagi hari sambil menunggu sunrise.

Buat yang akan berkunjung sampahnya dibuang pada tempatnya atau dibawa pulang. Akan tampak tidak elok kalau Gunung Pencu yang digunakan sebagai spot foto kemudian nampak sampahnya di tempat tersebut.

 

3. Gunung Cengklik: Mirip Kali Biru di Kulon Progo Yogyakarta

                   (foto: dok-is)/infoblora.com                          Foto: myworldarticle.wordpress.com

 

Tempat ini adalah Gunung Cengklik, sebuah perbukitan dengan ketinggian 300 mdpl di Desa Bicak Kecamatan Todanan yang memiliki pemandangan bentang alam hijau mempesona. Gunung Cengklik tak kalah Hitz digunuakan sebagai spot foto.

Wisata Gunung Cengklik tak kalah indahnya dengan Wisata Kalibiru di Kulon Progo Yogyakarta. Buat kalian yang suka dengan wisata alam namun kejauhan ke Kalibiru Yogyakarta, kalian dapat menemukannya masih di Blora tercinta. Perbedaannya kalau di Kalibiru yang menjadi Backgroundnya adalah waduk Sermo, namun di Gunung Cengklik backgroundnya adalah barisan pegunungan kapur Kendeng.

Buat pengunjung Gunung Cengklik Jangan coret-coret sembarangan, karena coretan tersebut dapat menurunkan nilai estetika Gunung Cengklik itu sendiri.

Baca juga selanjutnya wisata hits goa di Blora

Facebook Comments